IBL 2023

Seri VI IBL 2023: Kalahkan Bima Perkasa, Prawira Harum Bandung Tuntaskan Dendam

Tembakan three point di sisa empat detik terakhir dari Brandone Francis menjadi penentu kemenangan Prawira Harum Bandung atas Bima Perkasa.

Featured-Image
Pemain Prawira Harum Bandung, Brandone Francis saat tampil di IBL. (Foto: dok. IBL)

bakabar.com, JAKARTA - Tembakan three point di sisa empat detik terakhir dari Brandone Francis menjadi penentu kemenangan Prawira Harum Bandung atas Bima Perkasa 71-68 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (26/5) malam. 

"Game yang berat. Tapi tim saya bermain sangat baik. Dua pemain lawan yang foul-out menjadi keuntungan bagi kami," ungkap Brandone. 

Kemenangan Prawira kali ini berhasil menjadi momentum pembalasan atas kekalahan mereka dari Bima Perkasa di series Bali. Saat itu Prawira kalah dengan skor 70-72. 

Raihan kemenangan yang didapat Prawira kali ini pun dianggap Brandone sebagai sebuah pembuktian. 

Baca Juga: Gelar Munas Ke-5, PP ASKI Genjot Prestasi Atlet Karateka

"Kemenangan ini menunjukkan bahwa kami adalah tim terbaik di liga," tambah Brandone Francis. 

Dalam pertandingan ini, sejatinya Bima Perkasa sempat memimpin enam angka (52-46) di kuarter ketiga. Terbukti Nuke Tri Saputra mampu memberikan empat poin beruntun di dua menit terakhir. 

Pergerakan Nuke cukup membuat Prawira kesulitan untuk menghentikannya. Pada kuarter keempat lagi-lagi Nuke merepotkan pertahanan Prawira. Dia membuat Bima Perkasa unggul 58-56. 

Tapi Prawira merespons dengan cepat lewat three point dari Yudha Saputera. Pada dua menit terakhir, skor sempat menjadi imbang 66-66.

Di sisa satu menit, Fuquan Niles memberikan harapan untuk Bima Perkasa setelah memasukkan dua angka. Tetapi di sisa empat detik, three point Brandone Francis membawa Prawira unggul 71-68. Ternyata poin tersebut menjadi penentu kemenangan Prawira atas Bima Perkasa. 

Editor
Komentar
Banner
Banner