FIFA Match Day

Lionel Messi Masuk Skuat Argentina Vs Indonesia? Ini Kata Exco PSSI

Perbincangan publik soal datangnya timnas Argentina ke Indonesia tentu apakah Scolani akan membawa secara penuh skuadnya ke Indonesia.

Featured-Image
Komite eksekutif PSSI Arya Sinulingga saat menyaksikan pertandingan timnas Indonesia di stadion utama gelora bung Karno, Minggu (19/2) - dok: instagram @arya.m.sinulingga

bakabar.com, Jakarta - Juara Piala Dunia 2022 Argentina sudah dipastikan akan menjadi lawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam FIFA Match Day yang bakal berlangsung pada 19 Juni mendatang.

Rencananya, pertandingan kedua negara akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Tentu kesempatan ini sangat bagus bagi timnas Indonesia. Selain sebagai ajang untuk menambah poin demi meningkatkan peringkat ranking FIFA, laga ini dinilai bakal menjadi uji mental para penggawa garuda. 

Berlabel sebagai juara dunia serta posisi Argentina yang berada di deretan paling atas ranking FIFA semakin membuat pertandingan menjadi lebih menarik. 

Baca Juga: Kongres KOI Siap Digelar, Pendaftaran Calon Ketua Segera Dibuka

Apalagi ditambah dengan komposisi pemain yang mengisi skuad Lionel Scolani, tentu ini akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain Timnas Indonesia. 

Namun, yang masih menjadi perbincangan publik soal datangnya timnas Argentina ke Indonesia tentu apakah Scolani akan membawa secara penuh skuadnya ke Indonesia.

Salah satu pemain yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola tanah air tentunya kehadiran sang mega bintang Lionel Messi. 

Kepastian dibawa atau tidaknya Messi ke Indonesia masih belum bisa disampaikan oleh PSSI. Kata salah satu anggota komite eksekutif PSSI Arya Sinulingga, tidak ada satu pun yang bisa memastikan siapa saja yang akan dibawa untuk bertanding dalam FIFA Match Day. Sebab kata Arya, hal tersebut bisa saja berkaitan dengan kontrak. 

Baca Juga: Erick Beri Kode PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

"Kita belum bisa memastikan (kehadiran Messi), seperti biasa kalau belum jelas ya. Karena gini, bisa saja ada sesuatu, apakah ada (Liga) Champions, atau seperti apa. Jadi memang engga ada yang bisa memastikan siapa yang datang," jelas Arya saat ditemui dalam acara pelantikan pengurus PSSI, Jum'at (26/5). 

"Engga ada timnas yang pernah bisa memastikan pemain mana yang datang. Lagi latihan tiba-tiba cedera, siapa yang berani bikin kontrak? Ga ada yang berani kan? Karena kalau dia bikin kontrak tiba-tiba pemainnya cedera atau apa engga terpenuhi, dia kan harus bayar. Tidak akan ada yang berani timnas manapun memastikan pemain datang," lanjutnya. 

Lagi pula menurut Arya, yang diundang oleh PSSI adalah timnas Argentina, bukan hanya satu pemain. 

Baca Juga: Soal Harga Tiket Indonesia Vs Argentina, Ini Respon Erick Thohir

"Enggaklah, sama semua. Kan semuanya satu tim. Kan timnas Argentina menang juara dunia bukan hanya satu orang saja. Ada Di Maria, ada ini. Kalau engga ada kipernya, sebagus-bagusnya Messi jebol juga itu Argentina. Karena yang kita undang skuad timnas Argentina bukan pemain," tegasnya. 

Namun baru-baru ini, salah satu media Argentina, El Destape, menyebut kalau pemain yang telah merengkuh Ballon d'Or sebanyak delapan kali tersebut sudah menyatakan siap untuk ikut dalam tur Asia meski tidak ada poin krusial yang diperebutkan skuad Albiceleste.

"Lionel Messi sudah membuat keputusan bersama timnas Argentina jelang persahabatan melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Matchday. Striker PSG (Messi) sudah memberitahu bahwa dia akan hadir dalam dua pertandingan itu [lawan Australia dan Indonesia] meski faktanya tidak ada poin yang dipertaruhkan," tulis El Destape. 

Baca Juga: Erick Thohir Yakin, Tiket Indonesia Vs Argentina Lebih Laris Ketimbang Coldplay

"Selain itu La Scaloneta akan datang dengan hampir kekuatan penuh, kecuali Lisandro Martinez yang mengalami cedera bersama Manchester United. Pemain muda Alejandro Garnacho juga akan kembali ke tim nasional," lanjut El Destape.

Lalu apakah sang mega bintang benar-benar akan hadir? tentu menarik untuk kita tunggu bersama. 

Editor
Komentar
Banner
Banner