Sepak bola nasional

Erick Beri Kode PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Kabar kejelasan soal kontrak dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai menemui titik terang.

Featured-Image
Shin Tae-yong akan segera temui Ketum PSSI untuk membahas masa depannya di Timnas Indonesia (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Kabar kejelasan soal kontrak dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai menemui titik terang.

Pasalnya, ketua umum PSSI Erick Thohir membeberkan sudah ada pembicaraan yang dilakukan dengan sang pelatih. 

"Memang sudah ada pembicaraan dengan STY, bahwa beliau itu kontraknya habis di bulan desember. Kan opsinya perpanjang atau tidak perpanjang. Tapi kita ada kesepakatan bahwa kita akan persiapkan sampai piala asia," terang Erick Thohir pasca Pelantikan PSSI Jum'at (26/5). 

Memang dalam beberapa bulan terakhir, kontrak STY bersama Timnas cukup ramai diperbincangkan. Khususnya para penggemar Timnas, banyak yang menyuarakan agar pelatih asal Korea Selatan itu terus diberikan kepercayaan untuk menangani skuad Garuda.

Baca Juga: The Babbies Lengkapi Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters

Juru taktik yang pernah mengalahkan timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2018 ini dianggap mampu mengangkat performa tim. Kenyataan ini bisa dilihat dari posisi ranking FIFA Indonesia yang saat ini berhasil menempati peringkat 149. 

Erick pun menjabarkan, masih banyak pekerjaan yang bisa dilakukan oleh STY terhadap timnas. 

Salah satunya adalah kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung Juli mendatang. 

"Nanti di (bulan) Juli itu ada kualifikasi piala dunia yang harus kita ulang dan dua belah pihak sudah menyepakati. Jadi saya rasa hal yang gentleman disampaikan kita berdua daripada ngomong di belakang. Harus punya kesempatan yang sama semua coach," kata Erick

"Jadi semua kita bikin fair dan transparan. Kita ingin membangun tadi, tradisi yang profesional dan transparan," tutup Erick.

Editor


Komentar
Banner
Banner