Sport

Barito Putera Perpanjang Kontrak Pelatih Rahmad Darmawan dan Empat Pemain

Barito Putera bergerak cepat menyongsong Liga 1 musim 2024/2025. Mereka memperpanjang kontrak pelatih Rahmad Darmawan dan empat pemain.

Featured-Image
Rahmad Darmawan meneken kontrak baru bersama CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Jakarta, Kamis (23/5) malam. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Barito Putera bergerak cepat menyongsong Liga 1 musim 2024/2025. Mereka memperpanjang kontrak pelatih Rahmad Darmawan dan empat pemain.

Keempat pemain yang mendapat perpanjangan kontrak adalah Nazar Nurzaidin, Yuswanto Aditya, Muhammad Firli, dan Abdul Aziz.

Adapun proses penandatanganan kontrak baru dilakukan bersama CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Jakarta, Kamis (23/5) malam.

"Perpanjangan kontrak merupakan apresiasi kami kepada pelatih dan pemain yang telah memberikan kontribusi positif kepada klub," ungkap Hasnuryadi dalam keterangan tertulis.

Rahmad Darmawan mendapat perpanjangan kontrak selama 2 tahun. Kemudian Yuswanto dan Firli masing-masing 3 tahun, Abdul Aziz 2 tahun dan Nazar Nurzaidi 1 tahun.

"Kami berharap perpanjangan kontrak semakin menambah kekuatan dan kekompakan," papar Hasnuryadi.

"Juga membawa keberkahan untuk semua, sekaligu bisa mewujudkan cita-cita mengharumkan nama Kalimantan Selatan melalui prestasi Barito Putera di Liga 1," tambahnya.

Diketahui Rahmad Darmawan resmi melatih Barito Putera sejak 11 Februari 2023. Ini merupakan periode kedua Coach RD, setelah menangani Laskar Antasari selama kurang lebih 4 bulan dalam rentang Januari hingga April 2022.

"Saya berterima kasih karena kembali diberikan kepercayaan untuk bersama-sama membangun Barito Putera. Ini merupakan tahun ketiga saya kalau diakumulasi," sahut Rahmad.

"Tentu target yang diberikan manajemen menjadi tantangan tersendiri. Namun saya sebagai pelatih tidak bisa berdiri sendiri, karena juga membutuhkan dukungan pemain, tim pelatih, pengurus dan semua masyarakat," lanjutnya.

Sementara Nazar Nurzaidin selaku perwakilan pemain berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih baik di musim 2024/2025.

Diketahui Nazar menjadi pemain senior pertama di Barito yang mendapatkan perpanjangan kontrak menjelang musim 2024/2025.

Tercatat pria kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, tersebut sudah memperkuat Barito sejak musim 2015/2016. Nazar tampil selama sekitar 8.867 menit atau sebanyak 129 pertandingan.

"Kami juga berterima kasih kepada keluarga besar Barito Putera yang masih memberikan kepercayaan. Semoga kedepan bisa memberikan performa yang lebih baik lagi dan membawa Barito Putera menjadi juara," tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner