Malaysia Masters 2023

The Babbies Lengkapi Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters

Kemenangan diraih pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka pun menambah wakil Indonesia di babak semifinal Malaysia Masters 2023.

Featured-Image
Pasangan ganda putra Leo/Daniel melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023. (Foto: dok. Pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menambah wakil Indonesia di babak semifinal Malaysia Masters 2023, Jum'at (26/5).

Leo/Daniel mampu menuntaskan perlawanan wakil tuan rumah Malaysia di babak perempat final, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung 21-18 dan 21-19.

Sebab sebelumnya Indonesia sudah memiliki dua wakil yang memastikan diri lolos ke babak semifinal yakni Christian Adinata serta Gregoria Mariska Tunjung. 

Meski bermain di hadapan pendukung tuan rumah di Axiata Arena, Malaysia, pasangan Leo/Daniel tetap percaya diri.

Baca Juga: Gandeng Juara SEA Games, Raffi Ahmad Serius Geluti Dunia Tenis

Soal penampilan mereka malam ini, Leo sempat menyampaikan apa kunci sukses kemenangan hari ini. 

"Kami masuk ke lapangan ada pikiran tidak mau kalah dulu lalu kami kan sudah sering bertemu jadi dipelajari lagi kesalahan-kesalahan yang kemarin dan mencoba tidak diulangi di laga ini," ungkap Leo. 

Walaupun sering bertemu dengan pasangan Chia/Yik, Daniel mengungkapkan tidak mudah menang di pertandingan ini. Katanya, mereka harus bermain habis-habisan. 

Baca Juga: Soal Harga Tiket Indonesia Vs Argentina, Ini Respon Erick Thohir

"Kami bersyukur kepada Tuhan diberikan kelancaran dan kemenangan hari ini. Tidak mudah sebenarnya karena bolanya lambat jadi kami coba habis-habisan saja, tidak takut capek," tutur Daniel. 

"Di poin terakhir gim kedua tadi, saya memang spekulasi saja dengan melakukan smes berulang kali. Daripada terjadi setting, kami coba habiskan saja. Beruntung pengembalian mereka tadi keluar," tambahnya. 

Soal pergerakan shuttlecock yang lambat, Leo juga ikut membenarkan. Tetapi kondisi itu justru bisa dimanfaatkan olehnya. Malah dinilai lebih menguntungkan untuk pasangan peringkat 9 ranking dunia BWF ini. 

"Karakter bola cukup berpengaruh. Saat di Dubai, bolanya kencang dan agak melintir tapi di sini walaupun agak lambat tapi stabil. Kami jadi lebih bisa mengontrol, lebih tenang dan tidak terburu-buru," lanjutnya. 

Baca Juga: Pengurus PSSI Periode 2023-2027 Resmi Dilantik

Atas kemenangan ini, Leo/Daniel berhak tampil di babak semifinal dan akan kembali bertemu dengan pasangan Malaysia Man Wei Chong/Tee Kai Wun. 

Untuk menghadapi partai semifinal, pasangan yang kerab disapa 'The Babbies' ini mengaku akan langsung melakukan pemulihan.

"Untuk besok lawan tuan rumah lagi. Kami akan pelajari permainan mereka tapi yang terpenting sekarang semoga kami bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Kami main malam sekali hari ini," tutup Daniel. 

Editor


Komentar
Banner
Banner