FIFA Matchday

Soal Harga Tiket Indonesia Vs Argentina, Ini Respon Erick Thohir

Ketua umum PSSI Erick Thohir menyebut soal kepastian rilis harga timnas Indonesia vs Argentina akan secara resmi diumumkan pada hari senin (29/5).

Featured-Image
Ketua PSSI Erick Thohir umumkan Indonesia vs Argentina digelar 19 Juni 2023. (Foto: apahabar.com/Rafi)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua umum PSSI Erick Thohir menyebut soal kepastian harga timnas Indonesia vs Argentina akan diumumkan pada hari Senin (29/5).

Hal itu diungkapkan menyusul adanya rumor soal harga tiket Indonesia Vs Argentina ramai beredar di media sosial.

"Khususnya ticketing InsyaAllah akan diumumkan hari Senin juga. Nanti kita lihat waktu-waktunya," terang Erick selepas acara pelantikan kepengurusan PSSI di hotel Fairmont, Jum'at (24/5).

Erick pun menjelaskan alasan mengapa soal tiket baru bisa diumumkan hari Senin. Sebab saat ini PSSI sedang melakukan rapat untuk menentukan kepastian harga tiket.

Baca Juga: Pengurus PSSI Periode 2023-2027 Resmi Dilantik

Menurutnya, urusan harga tiket juga harus melibatkan pihak Argentina, karena berkaitan dengan bagi hasil.

"Mudah-mudahan dari hasil diskusinya dengan Argentina sendiri. Jadi karena dia (Argentina) punya hak, bagi hasil istilahnya, jadi kita harus transparan sama mereka berapa proyeksinya, berapa haknya mereka, ini kita lakukan karena itu proses bidding ticketing, kita akan diskusi hari ini," kata Erick.

Pada kesempatan ini pula, Erick sekaligus mengingatkan jika informasi resmi soal tiket hanya bisa dipastikan melalui rilisan resmi dari PSSI. 

Baca Juga: AFA Bocorkan Tanggal FIFA Matchday antara Argentina vs Indonesia

"Di medsos banyak itu harga tiket, bahkan ada yang hoax-hoax, biarin aja. Kalau saya kan selalu ngasih statement yang harus bisa dipertanggungjawabkan, jadi tunggu waktunya," tambah Erick.

Pengumuman harga tiket juga bakal disertakan dengan hak siar tayangan pertandingan. Rencana pertandingan ini akan di siarkan baik di Indonesia maupun Argentina.

Bahkan, saat ini juga sedang dilangsungkan negosiasi untuk hak siar di beberapa negara.

"Semoga Senin ada pengumuman termasuk hak siar di dalam negeri maupun luar negeri. Karena mereka juga ada jatah hak siar dengan negaranya. Tapi untuk di luar negera Indonesia dan (benua) Amerika, juga kita lagi proses bidding hak siarnya, kita lagi tunggu," pungkasnya.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan akan bertemu dengan Argentina dalam pertandingan FIFA Match Day pada 19 Juni mendatang.

Laga itu rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Editor
Komentar
Banner
Banner