Sport

Tim Bulu Tangkis Indonesia Sudah Siap Tempur di Kejuaraan Dunia 2023

Tim bulu tangkis Indonesia berada dalam kondisi siap tempur jelang menghadapi Kejuaraan Dunia 2023 yang mulai berlangsung pada Senin (21/8).

Featured-Image
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani saat menjalani latihan jelang Kejuaraan Dunia 2023, Minggu (20/8). (foto: pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia berada dalam kondisi siap tempur jelang menghadapi Kejuaraan Dunia 2023 yang mulai berlangsung pada Senin (21/8).

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan semua pemain dalam kondisi baik dan sehat usai menjalani latihan di practice hall di kawasan komplek Stadion Brondby, Kopenhagen, Minggu (20/8) siang.

Selain itu, Rionny juga menambahkan semua pemain memiliki semangat besar dan sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan di babak pembuka Kejuaraan Dunia 2023 tersebut.

Baca Juga: Hari Kemerdekaan Tambah Semangat Tim Bulu Tangkis Indonesia

"Puji Tuhan, kondisi pemain semua baik dan sehat. Mereka semua telah mempersiapkan diri dengan baik. Selama latihan tiga kali, saya melihat pemain begitu fokus dan sepertinya tidak sabar untuk segera turun bertanding," kata Rionny.

Dari 14 wakil Indonesia yang turun di Kejuaraan Dunia, ada lima yang akan bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Senin (21/8), salah satunya tunggal putri Putri Kusuma Wardani

Pebulutangkis berperingkat 33 dunia itu akan menghadapi wakil Ukraina Polina Buhrova. Ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya di atas lapangan.

Meski di atas kertas unggul, Putri KW tak boleh meremehkan lawannya yang merupakan pemilik rangking tiga dunia junior.

Baca Juga: Pesan Penting PBSI untuk Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023

Karena itu, kepala pelatih tunggal putri, Indra Widjaja dan Rionny terus menggembleng Putri KW agar makin siap saat turun bertanding.

"Saya tentu siap turun bertanding melawan Polina Buhrova (Ukraina). Saya mau menikmati pertandingan, tidak mau terbebani, dan selalu semangat saja," sebut Putri KW.

Selain Putri KW, Indonesia juga memiliki satu wakil tunggal putri lainnya, yaitu Gregoria Mariska Tunjung. Namun, unggulan kedelapan ini mendapatkan bye langsung ke babak kedua dan akan menghadapi Yeo Jia Min dari Singapura. 

Editor
Komentar
Banner
Banner