Kejuaraan Dunia 2023

Hari Kemerdekaan Tambah Semangat Tim Bulu Tangkis Indonesia

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tim bulu tangkis Merah Putih bertolak ke Denmark jelang bertarung di Kejuaraan Du

Featured-Image
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tim bulu tangkis Merah Putih bertolak ke Denmark jelang bertanding di Kejuaraan Dunia 2023.

Ajang tersebut akan berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, 21-27 Agustus nanti. 

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan semua anak asuhnya berada dalam kondisi sehat dan baik.

"Dengan mengusung semangat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, tim bulu tangkis Indonesia malam ini berangkat untuk mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark. Mohon doa dan dukungan dari para pecinta bulu tangkis, semoga tim ini bisa tampil maksimal dan bisa merebut gelar juara," ucap Rionny.

Baca Juga: Ginting Diragukan, Jojo dan Chico Siap Tampil di Kejuaraan Dunia 2023

Menurut Rionny, persiapan menuju Kejuaraan Dunia edisi ke-28 ini sebenarnya relatif tidaklah lama.

Usai bertarung di Australian Open di Sydney, para pemain Pelatnas Cipayung langsung dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi Kejuaraan Dunia yang untuk kelima kalinya berlangsung di Copenhagen ini.

"Meski tidak panjang, persiapan yang kami lakukan rasanya sudah maksimal. Pemain bisa fokus dan penuh semangat menjalani hari-hari latihan di pelatnas sebelum berangkat ke Kopenhagen. Para pemain siap tempur dan ingin menampilkan performa terbaik," ujar Rionny.

Baca Juga: Pesan Penting PBSI untuk Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023

Menurut Lisa Ayu Kusumawati, momen perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, menambah semangatnya untuk bertanding habis-habisan.

"Saat perayaan HUT Kemerdekaan RI seperti sekarang ini, pasti menambah semangat saya untuk bermain lebih ngotot dan berjuang habis-habisan," sebut pemain ganda campuran yang akan berpasangan dengan Rehan Naufal Kusharjanto ini.

Sedangkan mengenai keberangkat pasukan Indonesia ini terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter).

Kloter pertama meninggalkan Tanah Air dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Kamis (17/8) dengan maskapai Turkish Airlines nomor penerbangan TK 57 terbang pukul 21.00 WIB.

Sedangkan kloter kedua menyusul dengan maskapai Emirates EK 359 berangkat Jumat (18/7) pukul 00.40 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner