Japan Masters 2023

Tampil Memukau! Gregoria Sabet Tiket ke Final Japan Masters 2023

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses tembus final Japan Masters 2023. Usai menang dari Zhang Beiwen di semifinal.

Featured-Image
Gregoria Mariska melaju ke final Japan Masters 2023 usai mengalahkan Zhang Beiwen di babak semifinal. Foto: dok. PBSI

bakabar.com, JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses tembus final Japan Masters 2023. Usai menang dari Zhang Beiwen di semifinal.

Bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, Sabtu (18/11), Gregoria menyabet tiket ke final stelah menumbangkan Zhang dengan kedudukan 21-12 dan 21-13.

Menjadi wakil satu-satu Indonesia di babak semifinal. Gregoria tampil begitu memukai menghabisi lawannya asal Amerika Serikat.

Mengawali gim pertama. Gregoria langsung melesat memimpin dengan kedudukan 4-1. Poin demi poin terus ia raih hingga mencapi 9-5.

Baca Juga: Hasil Japan Masters 2023: Jonatan Tersingkir, Gregoria ke Semifinal

Tapi, Zhang sempat memperkecil kedudukan menjadi 7-9, sebelum akhirnya Gregoria kembali mendapatkan poin untuk menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Selepas interval, tunggal putri unggulan Indonesia ini terus meraup poin demi poin. Bahkan Gregoria langsung melesat hingga berjarak 16-12. Sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 21-12.

Di gim kedua, Zhang justru mengawali start dengan baik. tunggal putri AS itu mampu memimpin di kedudukan 2-0. Tapi, tak butuh waktu lama bagi Gregoria untuk berbalik memimpin menjadi 4-2.

Selepas itu, saling mengejar poin pun terjadi di gim kedua hingga kedudukan sempat menjadi 8-7. Namun, lagi-lagi tunggal putri Indonesia berhasil unggul di interval gim kedua dengan skor 11-7.

Baca Juga: Hasil Japan Masters 2023: 2 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

Usai jeda turun minum, Gregoria terus menjaga keunggulan dari Zhang. Tapi, wakil AS itu mampu memberikan perlawanan hingga 12-16.

Meski sempat memperkecil jarak, Gregoria mulai kembali menjauh 19-12. Sebelum akhirnya ia menutup gim kedua dengan kedudukan 21-13.

Selanjutnya, di partai pamungkas, Gregoria akan berhadapan dengan wakil dari China, Chen Yu Fei yang akan digelar esok, Minggu (19/11).

Editor
Komentar
Banner
Banner