Japan Masters 2023

Hasil Japan Masters 2023: Jonatan Tersingkir, Gregoria ke Semifinal

Indonesia hanya mampu mengirimkan satu wakilnya ke semifinal Japan Masters 2023.

Featured-Image
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia hanya mampu mengirimkan satu wakilnya ke semifinal Japan Masters 2023.

Tiket itu diraih tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung usai mengalahkan wakil Singapura, Yeo Jia Yin di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jumat (17/11).

Jorji, sapaan akrab Gregoria, berhasil menang dua gim langsung 22-20, 21-19 dari lawannya tersebut.

Namin, Jorji mengakui membutuhkan perjuangan keras mendapatkan kemenangan ini. Sebab, ia sempat beberapa kali tertinggal dari Jia Yin dalam pertandingan itu.

Baca Juga: Hasil Japan Masters 2023: 2 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final

"Saya tampil lebih ekspresif karena untuk membuang ketegangan. Lawan juga lebih menekan dibanding dua lawan yang saya hadapi sebelumnya. Mau tidak mau saya harus lepas dari tekanan dulu. Jadi saya ekspresikan dengan berteriak," ujar Gregoria.

Di pertandingan selanjutnya, pebulutangkis berusia 24 tahun itu akan menghadapi pebulutangkis asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

Lawannya itu berhasil melaju setelah melewati Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) yang mengundurkan diri karena cedera saat pertandingan kedudukan 19-21, 21-16, 6-0.  

Menghadapi Beiwen, Gregoria memiliki catatan cukup baik. Dari lima pertemuan, ia sukses mendapatkan 3 kemenangan termasuk pada laga terakhirnya di Singapore Open 2023, Juni lalu.

Baca Juga: Hasil Japan Masters 2023: 5 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Meski begitu, Gregoria tak ingin terlalu mengandalkan statistik tersebut. Ia hanya ingin fokus dan kembali fokus dalam mempersiapkan permainannya agar bisa lebih baik lagi.

"Besok lawan Zhang Beiwen di semifinal, saya harus bersemangat. Apalagi saat ini lawan tengah berada di penampilan terbaik. Saya pun akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya punya target semoga bisa main lebih baik dan kemenangan bisa diraih," tegas Gregoria.

Sementara itu, Jonatan Christie gagal mengikuti jejak Gregoria melaju ke semifinal Japan Masters 2023.

Andalan tunggal putra Indonesia itu harus mengakui keunggulan pebulutangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Baca Juga: Taklukkan Wakil China, Jonatan Christie Juara French Open 2023

Jojo, sapaan akrab Jonatan, menyerah dari Axelsen setelah bermain rubber gim, 21-15, 18-21, 9-21.

Meski tersingkir, Jojo cukup puas dengan penampilannya selama bertanding di turnamen BWF Super 500 tersebut.

"Ada beberapa pelajaran yang bisa saya petik dari kekalahan ini. Semoga kedepan saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," ucap Jojo.

Editor
Komentar
Banner
Banner