French Open 2023

Taklukkan Wakil China, Jonatan Christie Juara French Open 2023

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses menjadi juara French Open 2023 usai mmengandaskan Li Shi Feng di final, Minggu (29/10) malam.

Featured-Image
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie. foto: dok. PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses menjadi juara French Open 2023 usai mengandaskan Li Shi Feng di final, Minggu (29/10) malam.

Bertanding di Glaz Arena, Jonatan berhasil merebut kemenangan atas Li Shi Feng usai bermain tiga gim, 16-21, 21-15, 21-14 dalam tempo 1 jam 19 menit. 

Ini menjadi gelar ketiga Jonatan di BWF World Tour tahun ini. Sebelumnya, Jojo -sapaan Jonatan- berhasil menjadi juara di Indonesia Masters dan Hong Kong Open.

Baca Juga: Jadwal French Open 2023: Indonesia Punya 2 Wakil di Final

Meski begitu, Jonatan mendapatkan gelar di French Open 2023 tidak mudah. Sebab, ia sempat tidak terlalu baik di awal permainan hingga tertinggal di interval pertama dengan 7-11. 

Selepas itu, pebulutangkis berusia 26 tahun itu sempat mencoba bangkit dan memperkecil kedudukan hingga terpaut dua poin, 12-14. 

Sayang, Jojo -sapaan Jonatan- tak mampu mempertahankan konsistensinya dan terpaksa menyerah di gim pertama dari Li Shi Feng, 16-21.

Di gim kedua, peraih medali emas Asian Games 2018 itu mampu memberikan perlawanan Li Shi Feng, meski beberapa kali ia melakukan kesalahan sendiri di depan net. Hasilnya, ia tertinggal di interval gim kedua dengan skor 9-11.

Baca Juga: French Open Hari Ini: 3 Wakil Indonesia Berjuang di Semifinal

Usai jeda, Jojo tampil lebih tenang dan bermain silang cukup baik. Dengan beberapa kali smash-nya, ia berhasil merebut kemenangan di gim kedua dengan skor 21-15.

Di gim ketiga, pertandingan berjalan lebih seru dan sengit, karena Jojo dan Li Shi Feng sama-sama berjuang keras demi meraih satu poin.

Saling mengeja poin pun terjadi hingga hanya berselisih satu poin di interval gim ketiga dengan keunggulan Jojo, 11-10.

Baca Juga: Kurang Sabar, Anthony Ginting Tersingkir di French Open 2023

Setelah itu, Jojo bermain semakin bersemangat hingga terus memimpin permainan.

Namun saat kedudukan 14-11, Li Shi Feng mengalami masalah dengan kakinya setelah terpeleset.

Kondisi itu membuat Jojo semakin leluasa dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-14 di gim ketiga. 

  

Editor


Komentar
Banner
Banner