liga 1

Thomas Doll Kecewa, Persija Sering Keok di Kandang Lawan

Pelatih Perija Jakarta, Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya seiring dengan hasil buruk yang dialami oleh tim Macan Kemayoran kala menjalani laga tandang

Featured-Image
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya seiring dengan hasil buruk yang dialami oleh tim Macan Kemayoran kala menjalani laga tandang.

Pelatih asal Jerman itu heran dengan performa tim besutannya ketika Riko Simanjuntak cs susah meraih hasil positif kala melakoni laga tandang di beberapa pertandingan terakhir.

Terbaru, tim Ibu Kota itu baru saja menelan kekalahan telak 1-3 saat bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu (8/3) kemarin.

Kekalahan dari tim berjuluk Pesut Etam itu membuat catatan pertandingan tandang tim Macan Kemayoran itu kian merana.

Baca Juga: Tunjuk Joko Susilo Sebagai Pelatih, Arema FC Beberkan Alasannya

Dilansir dari Transfermarkt, Kamis (9/3), Persija sudah mengantongi enam kekalahan dari 13 laga tandang yang mereka mainkan selama kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Catatan tersebut semakin membuat Thomas Doll kecewa lantaran dari 13 laga tandang terakhir, tim Macan Kemayoran hanya memetic empat kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Atas hasil itu, Thomas Doll lantas kecewa dengan hasil yang diraih oleh tim besutannya tersebut saat menjalani laga tandang mereka.

“Saya kecewa karena kami banyak bepergian [bermain tandang], tapi kami kembali dengan tidak ada hasil, satu poin saja,” ujar Thomas Doll dikutip dari laman resmi klub.

“Saat tandang kami selalu kesulitan. Kami banyak sekali membuat peluang sehingga sulit mencetak gol,” lanjutnya menambahkan.

Baca Juga: TC Timnas U-22 Tahap Pertama Usai, Indra Sjafri Coret 17 Pemain

Kendati demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan anak asuhnya selalu mengalami masalah soal penyelesai akhir yang membuat mereka gagal menciptakan gol.

“Hal ini pernah terjadi saat kami melawan Persis. Kami melakukan 24 tembakan, namun tidak mampu mencetak gol. saya rasa masalah kami selalu soal penyelesaian akhir,” jelas Doll.

Di sisi lain, Thomas Doll mempertanyakan masalah mental pemain tim asuhannya itu. menurutnya, Persija terlihat sangat berbeda jika dibandingkan bermain di kandang sendiri.

“Saya tidak paham apakah ini karena mental pemain kami kurang baik atau tidak. Karena setiap bermain laga tandang, kami tidak bisa memainkan sepak bola kami seperti biasanya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Thomas Doll pun menyanyangkan hasil kekalahan itu. terlebih, dengan kekalahan ini Persija semakin kesulitan untuk mengejar PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1.

“Sangat disayangkan kami sudah jauh-jauh datang ke sini tapi kembali dengan tangan kosong. Satu poin pun kami tidak bisa meraihnya,” pungkas Doll.

Editor


Komentar
Banner
Banner