Sepak bola nasional

Tunjuk Joko Susilo Sebagai Pelatih, Arema FC Beberkan Alasannya

Arema FC secara resmi menunjuk Joko Susilo sebagai kepala pelatih baru tim berjuluk Singo Edan itu menggantikan pelatih sebelumnya Javier Roca

Featured-Image
Arema FC secara resmi menunjuk Joko Susilo (tengah) sebagai kepala pelatih baru Singo Edan (Foto: dok. Arema FC)

bakabar.com, JAKARTA –Arema FC secara resmi menunjuk Joko Susilo sebagai kepala pelatih baru tim berjuluk Singo Edan itu menggantikan pelatih sebelumnya Javier Roca.

Kabar penunjukkan pelatih yang akrab disapa Coach Getuk ini disampaikan oleh General Manager Ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal, Kamis (9/3).

“Secara resmi manajemen Arema FC menarik kemabali coach Getuk [Joko Susilo] untuk kembali masuk memimpin tim,” ujar Yusrinal dari keterangan resmi yang diterima.

Lebih lanjut, coach Getuk akan segera memimpin latihan tim berjuluk Singo Edan itu yang akan dimulai pada Kamis ini.

Baca Juga: Security Officer Arema FC Suko Sutrisno Divonis Setahun Penjara

Dalam menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih Singo Edan, Arema kembali meminangnya dengan pertimbangan bahwa coach Getuk merupakan orang yang berpengalaman di sepak bola Indonesia.

Selain karena coach Getuk merupakan orang yang berpengalaman di beberapa klub di Indonesia, Ia juga memiliki lisensi AFC Pro yang menjadikan Arema FC kembali merekrutnya sebagai kepala pelatih.

“Kita semau tahu bagaimana perjalanan coach Joko Susilo ini, dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri,” jelas Yusrinal.

Di sisi lain, Yusrinal menilai bahwa Arema FC saat ini butuh mengembalikan karakteristik dan cara bermain tim berjuluk Singo Edan yang telah lama hilang.

Maka dengan memanggil kembali Joko Susilo menjadi pelatih Singo Edan, hal itu menurut Yusrinal menjadi salah satu caranya untuk mengembalikan karakteristik Arema FC.

Baca Juga: TC Timnas U-22 Tahap Pertama Usai, Indra Sjafri Coret 17 Pemain

“Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter [Arema FC],” ungkap General Manajer Ad Interim Arema FC itu.

“Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya,” pungkasnya.

Joko Susilo sejatinya bukan merupakan orang baru bagi Arema FC, dirinya pernah menjadi assisten pelatih Arema pada tahun 2007-2008, sebelum akhirrnya diangkat menjadi pelatih kepala pada 2018-2020 lalu.

Dengan bergabungnya Coach Getuk menjadi pelatih Singo Edan, sang legenda Arema FC itu diharapkan mampu menaikan performa Singo Edan yang tengah terseok-seok di Liga 1.

Editor


Komentar
Banner
Banner