liga 1

Thomas Doll Kecewa, Persija Gagal Menang dari 10 Pemain Persis Solo

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku kecewa setelah tim besutannya tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dari Persis Solo.

Featured-Image
Setelah meraih kemenangan tipis atas Persikabo 1973 1-0, pelatih Persija, Thomas Doll liburkan pemain. (Foto: dok. persija)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku kecewa setelah tim besutannya tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dari Persis Solo.

Pasalnya, tim macan kemayoran hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 dari Laskar Sambernyawa dalam lanjutan Liga 1, yang digelar di Stadion Manahan, Sabtu (30/9) malam.

“Kami unggul jumlah pemain, padahal pada istirahat babak pertama saya sudah katakan kepada pemain untuk bermain lebih sabar dan bisa memutar bola sebelum menyerang,” kata Doll seusai laga dikutip dari laman resmi klub.

Terlebih, pelatih berkebangsaan Jerman itu juga menyanyangkan para anak asuhnya yang sering kali membuat kesalahan yang membuat mereka sempat tertinggal.

Baca Juga: Persija Ditahan 10 Pemain Persis Solo

“Tapi mereka justru membuat kesalahan yang membuat tim tertinggal,” lanjut Thomas Doll.

Di samping itu, dirinya juga mengaku tak puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya di markas Persis Solo. Sebab, ia menilai macan kemayoran memiliki banyak peluang untuk memenangkan pertandingan.

“Saya tidak puas dengan hasil akhir 2-2. Kami mempunyai (peluang) sangat banyak kesempatan, namun kami tidak mampu memanfaatkan kesempatan itu,” pungkasnya.

Dalam pertandingan, Persija sejatinya sempat unggul lebih dulu di menit ke-2 lewat gol yang diciptakan oleh Oliver Bias.

Baca Juga: Menang 2-1 dari PSS, Arema FC Persembahkan Untuk Keluarga Korban Kanjuruhan

Akan tetapi, 30 menit kemudian, Sutanto Tan berhasil membuat Laskar Sambernyawa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persija kemudian mendapatkan keberuntungan setelah Jaime Xavier diusir keluar oleh wasit di menit ke-41 akibat dua kartu kuning yang diterimanya.

Kalah jumlah pemain nyatanya membuat Persis Solo mampu menggandakan keunggulan lebih dulu menjadi 2-1 di menit ke-50 setelah Althaf Alrizeky menjebol gawang Andritany.

Bahkan, Persija Jakarta nyaris saja menelan kekalahan dari Persis Solo, andaikan Aji Kusuma tak membuat skor kembali imbang 2-2 sekaligus menjadi hasil akhir duel antara kedua tim tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner