Regional

Terus Menggunung, Pedagang Pasar Kemirimuka Ancam Buang Sampah di DLHK Depok

Pedagang pasar Kemirimuka dibuat geram lantaran sampah pasar tidak diangkut petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

Featured-Image
Pedagang Pasar Kemirimuka meminta DLHK segera mengangkut sampah dari TPSS Pasar Kemirimuka.

bakabar.com, DEPOK - Pedagang pasar Kemirimuka dibuat geram lantaran sampah pasar tidak diangkut petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Hasilnya, sampah yang berada di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Pasar Kemirimuka terus menumpuk.

Menurut Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok (KPPKMD), Karno Sumardo mengatakan pedagang tidak segan-segan untuk membuang sampah di Kantor DLHK Kota Depok.

Hal itu dilakukan karena menurutnya petugas DLHK Kota Depok seolah abai dengan kebersihan sampah di Pasar Kemirimuka Kota Depok.

"Kami meminta petugas DLHK segera membersihkan sampah yang menggunung di TPSS Pasar Kemirimuka," kata Karno.

Baca Juga: Upaya Restrorative Justice dalam Kasus KDRT Depok, Kriminolog: Bukan Solusi

Dia menjelaskan setiap hari sampah yang dihasilkan dari Pasar Kemirimuka kurang lebih dua truk. Dengan jumlah sampah per hari tersebut, sampah yang diangkut tidak sampai dua truk.

Ia beralasan DLHK tidak mengambil sampah di Pasar Kemirimuka yang menyebabkan setiap hari sampah terus menggunung.

Dia mengancam akan mendemo DLHK jika tidak serius menangani sampah di Pasar Kemirimuka. Sebab, menurutnya pedagang ingin kondisi pasar yang aman dan nyaman.

"Kami ingin kondisi pasar aman nyaman dan bersih, sehingga konsumen mau datang ke pasar dengan nyaman," kata Karno saat ditemui.

Baca Juga: Pihak Bani Idham Rencana Laporkan Pencemaran Nama Baik Bagi Pengunggah KDRT Depok

Tak hanya itu, ia juga mengancam akan membuang sampah di kantor DLHK Kota Depok jika masalah sampah yang ada di Pasar Kemirimuka tidak segera diselesaikan. Sebab, menurutnya masalah sampah di Kota Depok merupakan tanggung jawab DLHK.

"Jika tiga hari dari sekarang sampah tidak dibersihkan, kami akan buang sampah ke Kantor DLHK Kota Depok," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner