Piala Dunia 2022

Tembus Perempat Final Piala Dunia 2022, Pesanan Jersey Maroko Meledak

Kesuksesan Timnas Maroko menembus perempat final Piala Dunia 2022, berdampak terhadap peningkatan permintaan jersey.

Featured-Image
Suporter Timnas Maroko sedang dilanda euforia keberhasilan mencetak sejarah di Piala Dunia 2022. Foto: Trend Detail

bakabar.com, JAKARTA - Kesuksesan Timnas Maroko menembus perempat final Piala Dunia 2022, berdampak terhadap peningkatan permintaan jersey.

Bahkan perusahaan ofisial penyedia bahan jersey tersebut, dilaporkan kekurangan pasokan di dalam negeri akibat peningkatan permintaan.

"Kami bahkan sedang mengalami kelangkaan. Stok yang tersedia sudah habis," jelas salah seorang perwakilan resmi penyedia jersey Timnas Maroko seperti dilansir CNN.

Peningkatan pesanan tersebut juga kuat sebagai bentuk dukungan penggemar Maroko, ketika skuat kebanggaan mereka akan bermain melawan Portugal, Sabtu (10/12) pukul 23.00 Wita.

Kendati demikian, perusahaan ofisial jersey menegaskan tidak melakukan profiling terhadap pembeli, "Tidak diketahui profil tipikal pembeli," imbuh seorang spesialis penjualan.

Adapun jersey Timnas Maroko dijual rata-rata seharga 899 dirham atau setara dengan Rp1,3 juta di outlet resmi. Sebagian besar membeli jersey Achraf Hakimi dan Hakim Ziyech.

Selain penjualan jersey, pencarian Timnas Maroko di mesin pencari Google juga meningkat. Apresiasi ini terbilang wajar, mengingat Maroko telah mencetak sejarah baru di Piala Dunia.

Seusai menyingkirkan Spanyol melalui drama adu penalti di babak 16 besar, Sabtu (10/12) malam, Maroko menjadi negara di jazirah Arab pertama yang berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia.

Mereka juga menjadi negara keempat di Afrika yang mampu melangkah ke perempat final Piala Dunia, setelah Kamerun (1990), Senegal (2002) dan Ghana (2010).

Editor


Komentar
Banner
Banner