Piala Dunia 2022

Unai Emery Tegur Kiper Argentina Karena 'Ejek' Kylian Mbappe

Kiper tim nasional Argentina, Emiliano Martinez mendapatkan banyak kritik usai melakukan selebrasi yang dianggap kurang pantas.

Featured-Image
Kiper Argentina Emiliano Martinez melakukan selebrasi usai berhasil menahan imbang sepakan Kingsley Coman di final Piala Dunia 2022. Argentina menjadi juara dengan mengalahkan Prancis. (Foto: Twitter @emimartinezz1)

bakabar.com, JAKARTA - Kiper tim nasional Argentina, Emiliano Martinez mendapatkan banyak kritik usai melakukan selebrasi yang dianggap kurang pantas, ketika dirinya menerima pEnghargaan kiper terbaik di Piala Dunia 2022.

Selain itu, kiper klub Aston Villa ini juga melakukan selebrasi yang juga dianggap banyak orang sebagai bentuk ejekan kepada striker Prancis, Kylian Mbappe, saat Argentina menang 4-2 di partai final Piala Dunia Qatar, dan menjadi juara dunia.

Sebagai pelatih Martinez di klub, Unai Emery berencana untuk membicarakan selebrasi tersebut, meski dirinya mengaku bangga dengan pencapaian Martinez di Piala Dunia.

Baca Juga: Gagal di Piala Dunia 2022, Conte Masih Yakin Terhadap Harry Kane

“Ketika kita sedang dalam momen mendebarkan, terkadang akan sulit untuk menjaga emosi,” ujar Unai Emery dilansir dari laman bbc.

“Saya akan membicarakan tentang selebrasi itu dengannya [Martinez] pekan depan, tapi saya salut dengannya ketika bermain untuk tim nasional dan ia akan bergabung dengan tim. Martinez adalah tanggung jawab saya, dan saya akan berbicara dengannya.”

Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia untuk yang ketiga kalinya, setelah mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 di babak adu penalti, setelah imbang 3-3 dengan hattrick yang dicetak Mbappe.

Di ruang ganti setelah pertandingan, Martinez meminta Mbappe untuk merenungkan kekalahan.

Baca Juga: Tampil Apik di Babak Pertama, STY Ungkap Alasan Ganti Egy Maulana

Dirinya juga terlihat mengejek Mbappe dengan cara yang lebih parah saat parade kemenangan Argentina di Buenos Aires, dengan memegang boneka mirip Mbappe.

Tingkah aneh Martinez selama adu penalti menjadi sorotan. Namun berkat aksi itu, kiper berusia 30 tahun tersebut menjadi pahlawan bagi Argentina dengan menggagalkan penalti Kingsley Coman, dan satu kegagalan lagi dilakukan oleh Aurelien Tchouameni.

Emi Martinez hingga saat ini masih menikmati kemenangannya di Argentina, dan belum kembali ke Aston Villa.

Dirinya juga kemungkinan besar akan absen saat Villa bertemu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris seusai jeda Piala Dunia, tanggal 26 Desember mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner