liga inggris

MU vs Aston Villa, Setan Merah Dihantui Tantangan Berat

Manchester United akan menjamu Aston Villa dalam pertandingan pekan 18 liga Inggris. Laga tersebut akan digelar di Old Traffordz, Rabu(27/12) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Selebrasi Bruno Fernandes usai mencetak Gol untuk Manchester united. Foto: Instagram/brunofernandes8.

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United akan menjamu Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris, yang digelar di Old Trafford, Rabu (27/12) dini hari WIB.

Red Devils akan mendapatkan ujian berat di markas sendiri kala menghadapi The Villains. Sebab, tim tamu sedang dalam performa yang sangat baik. 

Sebaliknya, Tim besutan Erik Ten Hag justru tidak dalam kondisi terbaiknya. Terlebih, Marcus Rashford cs sedang dalam kondisi yang inkonsisten di kompetisi domestik.

Bahkan dalam 5 pertandingan terakhir mereka hanya meraih 1 kemenangan, 1 imbang dan 3 kali kalah.

Baca Juga: Jadwal Boxing Day Liga Inggris Malam Ini: Ada Liverpool dan MU

Catatan tersebut jauh dari ekspektasi pendukung Setan Merah di awal musim. Mengingat, mereka kerap kali pede pasukan Ten Hag merebut banyak trofi.

Kini MU memiliki masalah di lini depan, kedatangan Rasmus Hojlund tidak memberikan dampak besar untuk Setan Merah.

Bahkan, sang nahkoda Ten Hag meminta anak asuhnya untuk percaya diri dan harus bisa mencetak gol di setiap pertandingan.

“Saat Anda mengontrol permainan, Anda (pemain) harus mencetak gol. Anda harus menunjukkan karakter dan kepribadian,” kata Ten Hag jelang pertandingan.

Baca Juga: Burnley vs Liverpool, Peluang The Reds Kudeta Posisi Arsenal

Di sisi lain, Aston Villa tengah berada dalam kondisi apik. Menyusul pasukan Unai Emery itu sedang berada di posisi tiga besar klasemen.

Mereka juga sangat membutuhkan kemenangan agar terus bisa menghantui Liverpool yang memiliki poin yang sama dengan mereka.

Jika mereka menang dalam laga ini, ada kemungkinan mereka akan naik ke peringkat 2 klasemen atau bahkan peringkat 1.

Namun, keinginan tersebut sangat bergantung dengan pertandingan Liverpool dan Arsenal di pekan ini. 

Baca Juga: Mo Salah Beri Pesan Natal, Singgung Situasi Israel-Palestina

Kendati demikian, Unai Emery tidak bisa memainkan seluruh penggawa yang dimilikinya. Terdapat dua pemain yang absen karena sanksi yaitu Boubacar Kamara dan Matty Cash yang terkena akumulasi kartu kuning.

Sementara, Pau Torres, Youri Tielemans dan Bertrand Traore masih diragukan untuk tampil. Ternyata, Manchester United juga masih memiliki banyak pemain yang absen seperti Casemiro dan Mason Mount.

Prediksi lineup Manchester United vs Aston villa:

Man United (4-2-3-1): Andre Onanaz Luke Shaw, Jonny Evans, Willy Kambwala, Aaaron Wan-Bissaka, Kobbie Mainoo, Scott McTominay, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony, Rasmus Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag.

Aston Villa (4-4-1-1): Emiliano Martinez, Alex Moreno, Ezri Konsa, Clement Lenglet, Lucas Digne, Leon Bailey, John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey, Moussa Diaby, Ollie Watkins. 

Pelatih: Unai Emery.

Editor
Komentar
Banner
Banner