Sport

Burnley vs Liverpool, Peluang The Reds Kudeta Posisi Arsenal

Liverpool akan bertandang ke markas Burnley dalam pertandingan pekan 18 liga Inggris. Laga tersebut akan berlangsung di Turf Moor Stadium, Rabu (27/12).

Featured-Image
Pemain Liverpool selepas pertandingan. Foto: Instagram/liverpoolfc.

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool akan bertandang ke markas Burnley dalam pertandingan lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris, Rabu (27/12) dini hari WIB.

The Reds yang datang ke Turf Moor Stadium membawa bekal. Demi meraih kemenangan penuh untuk mengkudeta posisi Arsenal di puncak klasemen.

Sebab, mereka saat ini berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 39 poin dari 18 pertandingan.

Perolehan tersebut membuat mereka terpaut 1 angka dari Arsenal yang berada di puncak klasemen. The Gunners telah mengoleksi 40 poin dari 18 pertandingan.

Baca Juga: Mo Salah Beri Pesan Natal, Singgung Situasi Israel-Palestina

Itu artinya, jika Tim besutan Jurgen Klopp berhasil memenangkan pertandingan dan Arsenal Gagal menang di laga berikutnya. Maka si Merah akan menghuni posisi tertinggi liga Inggris. 

Sejatinya, Liverpool lebih diunggulkan karena mereka dalam kondisi tim yang sangat baik. Darwin Nunez akan menjadi pemain yang cukup membahayakan di lini depan si Merah. 

Meski begitu, Jurgen Klopp menilai Burnley bermain cukup baik di beberapa pertandingan. Mereka juga memiliki banyak permainan yang punya performa luar biasa.

"Saya pikir Burnley bisa dengan mudah mendapatkan lebih banyak poin karena mereka memiliki begitu banyak performa bagus dalam permainan di mana mereka kemudian tidak menyelesaikan situasi ini," ungkap klopp jelang pertandingan. 

Baca Juga: Jadwal Boxing Day Liga Inggris Malam Ini: Ada Liverpool dan MU

Di sisi lain, tim tuan rumah memang dalam kondisi tim yang tidak beruntung. Terlebih, mereka tengah terperangkap di zona degradasi. 

Jika tidak ingin tersingkir dari kompetisi tertinggi Inggris, maka mereka harus segara bangkit dan meraih kemenangan. 

The Clarets masih punya peluang besar untuk keluar dari zona merah. Sebab mereka hanya terpaut 3 poin dari Nottingham Forest yang berada di luar degradasi. 

Maka dari itu, duel ini diprediksi akan berjalan sangat menarik di Boxing day tahun ini. Kedua kesebelasan akan tampil dengan performa terbaiknya demi mencapai tujuan. 

Liverpool ingin menang agar bisa menghuni puncak klasemen, sedangkan Burnley akan bekerja keras untuk keluar dari zona degradasi.

Prediksi lineup Burnley vs Liverpool: 

Burnley (4-4-2): James Trafford, Vitinho, Dara O'Shea, Jordan Beyer, Charlie Taylor, Josh Brownhill, Sander Berge, Wilson Odobert, Jacob Bruun Larsen, Lyle Foster, Zeki Amdouni. 

Pelatih: Vincent Kompany.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konaté, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Wataru Endō, Dominik Szoboszlai, Ryan Gravenberch, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Núñez. 

Pelatih: Jürgen Klopp.

Editor


Komentar
Banner
Banner