liga inggris

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalah, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen

Arsenal kehilangan posisi puncak klasemen pada pekan ke-16 Liga Inggris usai kalah dari Aston Villa 0-1 di Villa Park, Minggu (10/12) dini hari WIB. 

Featured-Image
Pemain Arsenal melakukan protes ke wasit saat bertanding menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/12). Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA -Arsenal kehilangan posisi puncak klasemen pada pekan ke-16 Liga Inggris usai kalah dari Aston Villa 0-1 di Villa Park, Minggu (10/12) dini hari WIB. 

Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan kapten Villa, John McGinn, yang menerima umpan Leon Bailey dan meneruskannya dengan tembakan ke sudut atas gawang Arsenal saat laga baru berlangsung tujuh menit.

Kekalahan ini membuat Arsenal turun ke posisi kedua klasemen sementara dengan 36 poin, disalip Liverpool yang meraih kemenangan atas Crystal Palace 2-1.

Baca Juga: Arteta Lontarkan Pujian ke Unai Emery jelang Aston Villa vs Arsenal

Sedangkan Villa berada di posisi ketiga dengan koleksi 35 poin, hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool.

Bahkan kemenangan atas Manchester City dan Arsenal dalam dua pertandingan terakhir telah memunculkan asa agar Villa dapat bersaing memperebutkan gelar juara liga, yang terakhir mereka raih pada 1981.

Sedangkan pelatih Villa, Unai Emery mengatakan kemenangan ini sangat manis. Emery dipecat Arsenal empat tahun silam, dan kini memberikan dampak luar biasa di Villa sejak kembali ke Inggris lebih dari setahun yang lalu.

Baca Juga: Crystal Palace vs Liverpool, Alisson Becker Dimainkan Klopp?

"Saya akan berbicara lagi ketika kita berada pada pertandingan ke-32 atau ke-33. Saat ini kita di pertandingan ke-16 dan kita bukanlah pesaing (untuk memperebutkan gelar)," ucap Emery.

Sedangkan Liverpool meraih kemenangan 2-1 di markas Crystal Palace, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu.

Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat eksekusi penalti Jean-Philippe Mateta pada menit ke-57, Liverpool berhasil membalikan keadaan bekerta Mohamed Salah (76'), dan Harvey Elliot (90+1').

Baca Juga: Asyik! Manchester United Raih 'Treble', Tapi...

Gol yang dicetak Salah merupakan gol ke-14 di musim ini serta gol ke-200nya sepanjang berseragam Liverpool.

Ia pun menjadi pemain kelima dengan koleksi 200 gol untuk Liverpool di semua kompetisi setelah Ian Rush (346), Roger Hunt (285), Gordon Hodgson (241), dan Billy Liddell (228).

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris tadi malam:

Crystal Palace 1-2 Liverpool
Brighton & Hove Albion 1-1 Burnley
Manchester United 0-3 Bournemouth
Sheffield United 1-0 Brentford
Wolverhampton Wanderers  1-1 Nottingham Forest
Aston Villa 1-0 Arsenal

Editor
Komentar
Banner
Banner