liga inggris

Asyik! Manchester United Raih 'Treble', Tapi...

Publik Manchester United tengah berbahagia. Sebab, klub berjuluk The Red Devils itu sedang menyabet tiga penghargaan Premier League.

Featured-Image
Manchester United menjalani laga hidup mati di Liga Champions 2023/2024 menghadapi Galatasaray, Kamis (27/11). Foto: x/ManUnited

bakabar.com, JAKARTA – Publik Manchester United tengah berbahagia. Sebab, klub berjuluk The Red Devils itu sedang menyabet tiga penghargaan Premier League.

Ya, bukan treble trophy yang diraih oleh Setan Merah. Melainkan, tiga penghargaan terbaik Liga Inggris yang dinobatkan ke salah satu raksasa Premier League itu.

MU merajai daftar kategori terbaik di Liga Inggris. Termasuk dengan pemain dan manajer terbaik di November 2023 itu yang telah dirilis oleh Premier League, Jumat (8/12) malam WIB.

Kategori pemain terbaik diberikan kepada sang pemain bertahan Manchester United, Harry Maguire. Bek berlabel timnas Inggris dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League untuk periode bulan ini.

Baca Juga: Scott McTominay Cetak Brace, Manchester United Bungkam Chelsea 2-1

Berkat penampilan yang solid di barisan pertahanan Setan Merah. Pemain yang kerap kali mendapat sindiran dari netizen MU itu berhasil menjawab semua cemooh yang sering ditujukan kepadanya.

Selama periode November 2023 ini, Maguire dipilih karena telah membawa tim asuhan Erik Ten Hag itu meraih tiga kemenangan tanpa kebobolan.

Tak hanya Maguire yang meraih penghargaan tersebut. Sang nahkoda MU, Erik Ten Hag juga didapuk sebagai pelatih terbaik di edisi bulan ini.

Ten Hag dipilih setelah berhasil membawa The Red Devils meraih tiga kemenangan sekaligus dengan catatan 3 clean sheet.

Baca Juga: Gol Salto Garnacho Bawa Man United Menang, Erik Ten Hag Belum Puas

Sementara, untuk satu penghargaan lainnya yakni diraih oleh pemain muda MU, Alejandro Garnacho. Ia mendapatkan penghargaan gol terbaik Premier League.

Penghargaan itu diraihnya setelah mampu mencetak gol indah saat The Red Devils berpesta gol di markas Everton pada 26 November 2023 kemarin.

Gol spektakuler lewat tendangan saltonya itu berhasil mengantarkan winger muda asal Argentina menyabet penghargaan tersebut. Gol indah itu sekaligus menjadi gol pertama Garnacho di Liga Inggris musim 2023/2024.

Berikut daftar lengkap penghargaan Premier League November 2023:

Pemain Terbaik: Harry Maguire (Manchester United)
Manajer Terbaik: Erik ten Hag (Manchester United)
Gol Terbaik: Alejandro Garnacho (Manchester United)
Penyelamatan Terbaik: Thomas Kaminski (Luton Town)

Editor


Komentar
Banner
Banner