liga inggris

Arteta Lontarkan Pujian ke Unai Emery jelang Aston Villa vs Arsenal

Nahkoda Arsenal, Mikel Arteta melontarkan pujian ke juru racik Aston Vila Unai Emery jelang pertemuan kedua tim di pekan ke-16 Liga Inggris.

Featured-Image
Mikel Arteta sanjung Unai Emery jelang pertemuan Aston Villa vs Arsenal. Foto: Livescore

bakabar.com, JAKARTA – Nahkoda Arsenal, Mikel Arteta melontarkan pujian ke juru racik Aston Vila Unai Emery jelang pertemuan kedua tim di pekan ke-16 Liga Inggris.

Pasalnya, Arteta menilai bahwa Unai Emery memiliki sentuhan yang apik sehingga mampu membawa The Villains tampil gemilang di musim kompetisi Premier League 2023/2024.

“Secara taktik mereka sangat baik. Mereka melakukan dua atau tiga hal berbeda, mereka sangat berani bermain dari belakang. Mereka benar-benar menyerang Anda,” kata Arteta jelang pertandingan, Sabtu (9/12).

Di samping itu, pelatih asal Spanyol tersebut juga tak sekadar menyoroti kualitas taktik yang disuguhkan oleh pasukan Unai Emery.

Baca Juga: Aston Villa Lagi Moncer, Unai Emery Bidik Kemenangan dari Arsenal

“Tapi tidak hanya itu (taktik), semangat yang mereka ciptakan, atmosfer, intensitas dan keyakinan yang mereka miliki saat ini bahwa mereka bisa terus maju dan mengalahakan siapapun,” tuturnya.

Tak hanya itu, Arteta juga memuji mantan pelatih Meriam London tersebut terkait dengan karir kepelatihannya yang telah meraih tujuh gelar kompetisi domestik dan empat gelar kompetisi Eropa.

“Apa yang dia lakukan untuk setiap tim selalu luar biasa. Dia selalu meningkatkan kualitas pemain, tim, klub dan dia adalah orang Basque (Spanyol), sama seperti saya, dan dia adalah manajer yang sangat saya kagumi atas apa yang telah dia lakukan dalam permainan,” jelas Arteta.

“Saya pikir dialah yang paling berpengalaman dan paling sukses dalam hal segala hal yang telah dia capai dalam permainan ini, dan apa yang telah dia menangkan. Jadi yang jelas aku mengaguminya ya,” lanjutnya.

Baca Juga: Arsenal Menang Tipis Lawan Wolves, Mikel Arteta: Lini Serang Tumpul

Meski melempar pujian besar kepada Emery, Arteta tak sungkan untuk mencuri poin penuh dari lawatannya di markas tim asuhan pelatih yang ia kaguminya tersebut.

Tiga poin dari lawatan di Villa Park akan menjaga posisi The Gunners di puncak klasemen sementara dari kejaran Liverpool yang menguntit di posisi kedua dengan selisih dua poin.

“Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi, salah satu lapangan favorit saya, lapangan yang sangat khas Inggris dan atmosfer yang luar biasa untuk bermain sepak bola, jadi ini akan menjadi peluang besar bagi kami,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner