liga inggris

Man United Taklukkan Aston Villa, Rasmus Hojlund Jadi Pahlawan

Manchester United berhasil comeback saat melawan Aston Villa melalui brace Garnacho dan satu gol perdana Rasmus Hojlun, Rabu (27/12). 

Featured-Image
Rasmus Hojlun berhasil cetak gol perdana bersama Manchester United, Sumber :X/UnitedDaily

bakabar.com, JAKARTA -Manchester United berhasil comeback saat melawan Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (27/12) dini hari WIB. 

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, The Red Devils sukses meraih kemenangan 3-2 atas tamunya tersebut. 

Meski sempat tertinggal dua gol Aston Villa dari John McGinn (21'), dan Leander Dendoncker (26'), Man United berhasil membalikan keadaan berkat brace Alejandro Garnacho (59', 71'), dan Rasmus Hojlund (82').

Namun, MU mendapatkan kemenangan ini tidak mudah. Dalam pertandingan itu, tim asuhan Erik ten Hag ini tampil mengecewakan di babak pertama. 

Baca Juga: Akuisisi Man United, Sir Jim Ratcliffe Siap Bangkitkan Setan Merah

Buktinya, mereka tertinggal lebih dulu di menit 26 setelah Aston Villa mendapatkan tendangan bebas jauh dari kotak penalti.

Eksekusi John McGinn sebenarnya berupa umpan, namun bola, secara ajaib, lewat begitu saja tanpa disambut siapa pun hingga akhirnya masuk ke gawang Andre Onana.

Bahkan lima menit berselang, Aston Villa sukses menggandakan skor. Pertahanan rapuh Man United kembali dieksploitasi, dengan Clement Lenglet bebas tak terjaga menyambut umpan sepak pojok John McGinn.

Tandukan Clement Lenglet dilanjutkan oleh Leander Dendoncker yang telah menunggu di mulut gawang. Skor 2-0 untuk tim tamu.

Baca Juga: MU vs Aston Villa, Setan Merah Dihantui Tantangan Berat

Meski MU beberapa kali memberikan tekanan kepada lawannya, namun kedudukan tetap tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, MU tampil lebih dominan. Demi mengejar ketertinggalan, ia bermain lebih agresif dari kedua sayap.

Di menit 48, Alejandro Garnacho sempat mencetak gol. Tapi gol tersebut dianulir wasit setelah melakukan pengecekan VAR.

Sang pengadil menilai pemain muda Argentina itu sudah berada berdiri di posisi offside usai menerima umpan dari Marcus Rashford.

Namun, itu tak membuat MU mengendurkan serangan. Hasilnya, Alejandro Garnacho berhasil mencetakan gol usai memanfaatkan umpan silang dari Rashford. Skor pun menjadi 1-2.

Baca Juga: Arteta Lontarkan Pujian ke Unai Emery jelang Aston Villa vs Arsenal

Pada menit ke-70, Garnacho mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan  kemelut di depan gawang Aston Villa yang dijaga Emi Martinez.

Gol tersebut membuat MU semakin bersemangat dan mengejar kemenangan di pertandingan tersebut.

Hasilnya, The Reds Devils berhasil membalikan keadaan berkat Rasmus Hojlund di menit ke-82. 

Pemain asal Denmark itu mencetak golnya setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Aston Villa yang gagal mengantisipasi umpan sepak pojok.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Big Match Liverpool vs Man United

Hojlund yang berada di depannya, langsung memanfaatkannya dan menendang bola ke pojok gawang lawan yang dijaga Emi Martinez.

Itu merupakan gol perdananya bersama MU di Liga Inggris setelah menjalani 15 pertandingan. 

Tambahan waktu 9 menit terjadi di penghujung laga, namun sayangnya kedudukan tidak berubah. Skor 3-2 untuk Manchester United tetap bertahan hingga akhir pertandingan. 

Berkat hasil tersebut Manchester United berhasil naik ke posisi ke-6 kelasemen dengan mengumpulkan 31 poiin, sedangkan Aston Villa tetap berada di peringkat ke-3 dengan 39 poin. 

Editor
Komentar
Banner
Banner