Sidang Teddy Minahasa

Teddy Minahasa Ajak Ayah AKBP Dody Kongkalikong di Persidangan

Ayah Eks Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, Irjen Pol (Purn) Maman Supratman mengaku diajak kongkalikong oleh terdakwa Teddy Minahasa

Featured-Image
Ayah Dody menjelaskan bahwa Teddy meminta agar Dody bersekutu dengan kubunya di persidangan kasus peredaran sabu. Foto : apahabar.com/Andrew Tito

bakabar.com, JAKARTA - Ayah Eks Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, Irjen Pol (Purn) Maman Supratman mengaku diajak kongkalikong oleh terdakwa Teddy Minahasa dalam persidangan kasus peredaran sabu.

Hal ini disampaikan Maman saat menjadi saksi meringankan anaknya Dody Prawiranegara di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (15/3).

Baca Juga: Istri Dody Ditelepon Teddy Minahasa untuk Susun Skenario, Ini Percakapan Lengkapnya!

Semula Malam mengaku mendapat telepon dari seseorang yang mengaku Teddy Minahasa. Teddy disebut mengajak ayah Dody kongkalikong dan bersekutu dalam persidangan.

Namun Maman merekam percakapan antara dirinya dengan Teddy yang juga diputarkan di muka persidangan.

Baca Juga: Teddy Minahasa Panggil Istri AKBP Dody, Kesal Terseret Kasus Narkoba

"Saya Teddy Minahasa Pak, yang ada masalah dengan Dody," kata seseorang yang mengaku Teddy Minahasa dalam rekaman suara yang diputar di persidangan.

"Iya, maksudnya?" jawab Maman.

"Maksudnya biar Dody satu kubu sama saya Pak. Semua biaya saya handle," suara Teddy melanjutkan.

"Ini Mas, saya ini punya penyakit jantung ya. Dari mulai kejadian saya itu sudah enggak boleh nonton TV, enggak boleh dengar apa-apa sekarang ini yang nanganin itu istrinya," timpal Maman.

"Oh saya telepon Rakhma (istri Dody) saja kalau begitu ya, Bapak percayakan saya, saya juga tidak akan menekan Dody. Bapak yang sabar ya Pak. Nanti saya hubungi Ama (Rakhma), Pak," ujar Teddy mengakhiri percakapan.

Baca Juga: Teddy ke Istri Dody: Kalau Dua-duanya Masuk Penjara, Siapa yang Bisa Tolong

Diketahui, sidang kasus peredaran sabu yang menjerat eks Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa juga menyeret anak buahnya yang juga mantan Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara.

Dalam agenda sidang Rabu (15/3), tim penasihat hukum Dody menghadirkan ayah kliennya, Maman Supratman sebagai saksi meringankan bagi anaknya yang terjerat kasus peredaran sabu.

Tak hanya Maman, hadir juga istri AKPB Dody, Rakhma yang duduk sebagai saksi a de charge atau meringankan bagi Dody.

Editor


Komentar
Banner
Banner