Peristiwa & Hukum

Tangkap Warga Binturu Tabalong, Polisi Sita Belasan Gram Sabu

Seorang warga Desa Binturu,K Kecamatan Kelua,Kabupaten Tabalong diamankan polisi terkait peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

Featured-Image
Pelaku peredaran narkoba saat berada di Mapolres Tabalong. Foto - Humas Polres Tabalong.

bakabar.com, TANJUNG - Seorang warga Desa Binturu,K Kecamatan Kelua,Kabupaten Tabalong diamankan polisi terkait peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

Pria berinisial HA (36) ini ditangkap Kamis (12/9) sore.Penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang mengatakan di kediaman pelaku sering dilakukan transaksi narkoba.

Mendapat informasi tersebut polisi dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Tabalong AKP Abdullah melakukan serangkaian penyelidikan hingga berhasil menangkap pelaku.

"Pelaku ditangkap saat tidur di ruang dapur rumah temannya di Desa Binturu, Kecamatan Kelua," kata Kapolres Tabalong AKBP Wahyu Ismoyo melalui PS Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno, Jumat (13/9).

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu plastik klip berisi serbuk kuning diduga sabu-sabu di saku kanan celana pelaku.

Polisi melakukan pemeriksaan lanjutan dan kembali menemukan 4 bungkus plastik klip di dalam tas di sebuah gudang karet milik pelaku yang jaraknya tidak jauh dari kediamannya.

"Kepada polisi, pelaku mengakui barang tersebut adalah miliknya," beber Joko. 

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Tabalong untuk menjalani proses hukum dengan dugaan tindak pidana peredaran narkotika golongan I bukan tanaman jenis Sabu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Dalam peristiwa ini Polisi menyita barang bukti 5 bungkus plastik klip diduga berisi sabu-sabu seberat 17,22 gram.

'Polisi juga menyita 4 lembar tisu, 1 buah timbangan digital warna hitam, timbangan digital warna hitam, 1 pak plastik klip,1 kotak yang terbuat dari plastik warna putih, sekop terbuat dari sedotan plastik, tas warna hitam, 2 handphone berwarna biru dan hijau  serta uang tunai Rp 780 ribu," pungkas Joko.

Editor


Komentar
Banner
Banner