IPW Laporkan Wamenkumham

Tanggapi Laporan IPW, Wamenkumham: Tendensius dan Fitnah!

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej mengeklaim laporan yang dilayangkan Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso sudah mengarah menjadi fitnah.

Featured-Image
Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiariej usai menjalani pemeriksaan di KPK. Foto: apahabar.com/Ariyan Rastya

bakabar.com, JAKARTA – Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej mengeklaim laporan yang dilayangkan Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso sudah mengarah menjadi fitnah.

“Kami datang ke KPK atas inisiatif sendiri, kami melakukan klarifikasi kepada KPK atas aduan IPW yang tendensius mengarah kepada fitnah,” ujar Eddy sapaan akrab Edward, Senin (20/3).

Baca Juga: Sambangi KPK, Wamenkumham Klarifikasi Dugaan Korupsi Rp7 Miliar

Ia pun membeberkan alasan mengapa dirinya justru berinisiatif mendatangi KPK secara langsung guna melakukan klarifikasi. Sebab laporan yang diadukan IPW menyertakan namanya sehingga membuat Edward langsung berinisiatif untuk mengklarifikasi.

“Mengapa tidak kita ungkapkan ke media, karena aduan itu disampaikan kepada KPK dan kami juga melakukan klarifikasi kepada KPK,” tambahnya.

Dalam klarifikasi tersebut, Eddy juga membawa sejumlah alat bukti yang belum bisa ia sampaikan secara gamblang.

Baca Juga: KPK Verifikasi Laporan IPW Terkait Dugaan Korupsi Wamenkumham

“Tentunya klarifikasi itu disertai dengan bukti-bukti,” imbuhnya.

Diketahui, Eddy keluar ruang pemeriksaan pukul 14.33 WIB setelah menjalani klarifikasi selama 2 jam lebih. Ia pun ditemani oleh kuasa hukum resminya, Riki Pohan.

Meski demikian, ia belum bisa menyampaikan materi pemeriksaan secara lengkap dikarenakan hal itu berkaitan dengan substansi perkara.

“Untuk materi pemeriksaan, saya tidak bisa sampaikan disini. Nanti KPK ya menjawabnya,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner