Hot Borneo

Tangani Karhuta, Satpol PP dan Damkar Kapuas Dapat Belasan Kendaraan Operasional

Satpol PP dan Damkar Kapuas, Kalimantan Tengah, mendapat tambahan belasan kendaraan operasional untuk pengendalian kebakaran hutan dan lahat (karhutla).

Featured-Image
Satpol PP dan Damkar Kapuas mendapat tambahan belasan unit trail untuk pengendalian karhutla. Foto: apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Satpol PP dan Damkar Kapuas, Kalimantan Tengah, mendapat tambahan belasan kendaraan operasional untuk pengendalian kebakaran hutan dan lahat (karhutla).

Pengadaan kendaraan operasional jenis sepeda motor trail tersebut bersumber dari anggaran Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi (DBH-DR) 2022.

"Kami mendapatkan tambahan total 12 unit sepeda motor," papar Kepala Bidang Damkar Satpol PP dan Damkar Kapuas, Jendrawan, Rabu (9/11).

Selain pengendalian kebakaran hutan dan lahan, kendaraan operasional tersebut juga dapat digunakan untuk membantu pemadaman kebakaran pemukiman.

"Mengingat sekarang sering terjadi kebakaran di pemukiman, motor trail tersebut setidaknya dapat membantu membuka akses masuk menuju lokasi yang sempit," jelas Jendrawan.

"Pun semestinya bantuan tersebut membuat pelaksanaan tugas Satpol PP dan Damkar semakin lebih baik lagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner