Pemkab Kapuas

Resmi! Kapuas Miliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Kalteng meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di daerah setempat, Senin (26/6/2023).

Featured-Image
Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Kalteng meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di daerah setempat, Senin (26/6/2023).

SPKLU yang diresmikan tersebut berlokasi tepat di depan Kantor PT PLN Persero UP3 Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas.

Acara peresmian SPKLU Kapuas dihadiri General Manager PLN UID Kalselteng Mohammad Joharifin dan Manager PT PLN Persero UP3 Kuala Kapuas Imbar Susanto.

Sekda Kapuas Septedy menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN yang telah memilih Kapuas sebagai salah satu lokasi SPKLU di Kalteng.

"Kami dari pemerintah tentu berterima kasih bahwa Kapuas terpilih menjadi yang kedua sebagai lokasi SPKLU di Kalimantan Tengah," ucapnya.

Septedy bilang kehadiran SPKLU menjadi satu pilihan bagi masyarakat untuk bisa memilih selain menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dan biayanya pun cukup hemat.

"Dengan menggunakan ini maka kita menjadi salah satu orang yang mendukung ramah lingkungan dan mendukung program pemerintah untuk pemakaian kendaraan listrik," ujar Septedy.

Sementara itu General Manager PLN UID Kalselteng Mohammad Joharifin, mengatakan SPKLU di Kapuas merupakan SPKLU ke 5 di wilayah Kalselteng yang telah diresmikan.

"Ini SPKLU yang kelima di wilayah Kalselteng dan yang kedua di Kalteng. Kita harapkan SPKLU yang diresmikan ini bisa membantu Pemda Kapuas dalam penggunaan kendaraan berbasis listrik sesuai intruksi presiden nomor 7 tahun 2022," katanya.

Kedepan lanjut Joharifin, ada beberapa lokasi lagi di wilayah Kalselteng untuk dilakukan pembangunan stasiun pengisian kendaraan listrik umum.

"Seperti diantaranya daerah Batu Licin dan Asam-Asam Kalsel serta yang paling jauh di Pangkalanbun Kalteng. Sehingga cakupannya lebih luas lagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner