liga 1

Taklukkan Bhayangkara FC, Borneo FC Duduki Puncak Klasemen Liga 1

Borneo FC Samarinda sukses mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (18/8).

Featured-Image
Borneo FC Taklukkan Bhayangkara FC di Laga Lanjutan Liga 1 2023/2024 (Foto:OfficialBorneo)

bakabar.com, JAKARTA -Borneo FC Samarinda sukses mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (18/8).

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tim berjuluk Pesut Etam ini berhasil menang 2-0 berkat dua gol yang diciptakan Stefano Lilipaly pada menit 62 dan 72.

Kemenangan Borneo FC memang sudah terlihat sejak awal pertandingan. Meski bertindak sebagai tamu, mereka mendominasi jalannya pertandingan.

Borneo FC bahkan beberapa menciptakan peluang yang membahayakan ke gawang Bhayangkara FC yang dijaga Awan Setho Raharjo. Namun, gol tak kunjung tiba hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: 10 Pemain Borneo FC Gasak Persikabo 3-2

Di babak kedua, tim berjuluk The Guardian terus memperbaiki permainannya untuk meraih kemenangannya di pertandingan kali ini.

Berbagai cara pun dilakukan termasuk memasukan penyerang Wahyu Subo Seto di menit ke-46. 

Namun, Borneo FC yang mencoba mencuri kemenangan di kandang lawannya ini, justru membuahkan hasil saat pertandingan sudah setengah jalan permainan di babak kedua. 

Pesut Etam berhasil memecah kebuntuan setelah Stefano Lilipaly mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC di menit ke-62. 

Baca Juga: Persija Ditahan Borneo FC, Thomas Doll Sayangkan Keputusan Wasit

Selang 10 menit kemudian, gelandang timnas Indonesia itu kembali mencetak gol keduanya untuk menjauhkan kedudukan dari Bhayangkara FC menjadi 2-0.

Meski Bhayangkara FC mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada, gol tak kunjung didapatkan tim tuan rumah.

Hingga pertandingan berakhir, Borneo FC berhasil mempertahankan keunggulan dan membawa poin penuh di pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini Borneo FC naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin, sama seperti yang diraih Madura United. Namun, Pesut Etam unggul agresivitas gol dengan 5+, sedangkan Madura United +3.

Baca Juga: Persija Ditahan Borneo FC, Thomas Doll Sayangkan Keputusan Wasit

Bagi Bhayangkara FC, ini menjadi kekalahan keempatnya secara beruntun dan membuat mereka masih tertahan di posisi 17 ketujuh dengan 4 poin.

Sementara pada pertandingan lain, PSS Sleman berhasil mengalahkan Persita Tangerang 3-2 di Stadion Indomilk Arena, Jumat (18/8) malam. 

Tiga gol PSS dicetak Jihad Ayoub (26), Ricky Cawor (42), dan Riki Dwi Saputra (71). Sedangkan dua gol Persita diciptakan Ramiro Fergonzi pada menit 49 dan 64.

Editor


Komentar
Banner
Banner