Isu Transfer Pemain

Tak Mau Kecolongan, Arsenal Perpanjang Kontrak Bukayo Saka

Bukayo Saka sudah mencapai kesepakatan verbal untuk memperpanjang kontraknya hingga Juni 2028, sebelum berakhinya masa kontrak di akhir musim panas nanti.

Featured-Image
Arsenal dan Bukayo Saka setujui perpanjangan kontrak hingga 2028. (Foto: Twitter @bukayosaka87)

bakabar.com, JAKARTA - Bukayo Saka sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Arsenal untuk memperpanjang kontraknya hingga Juni 2028, sebelum berakhinya masa kontrak di akhir musim panas nanti.

Pihak klub akan segera mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Saka merupakan pemain jebolan akademi Arsenal. Ia sudah bergabung di Emirates Stadium saat masih berusia tujuh tahun pada tahun 2008.

Kini di usianya yang menginjak 21 tahun, Saka menunjukkan penampilan gemilang sepanjang musim 2022/2023 dengan mengemas sembilan gol dan membawa Arsenal berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Mantan Bek Liverpool, Dejan Lovren Pensiun dari Timnas Kroasia

Selain itu, ia juga memberikan kontribusi dengan delapan asistensi di ajang Liga Inggris, di bawah pemain Manchester City, Kevin de Bruyne.

Arsenal sebelumnya memiliki sejarah yang kurang baik dalam mempertahankan pemain bintang jebolan akademi mereka.

Pelatih Mikel Arteta, dan direktur olahraga Arsenal Edu Gaspar ingin memperbaiki hal tersebut. Mereka bertekad mengamankan generasi bintang Arsenal dengan sodoran kontrak jangka panjang.

Sebelum Bukayo Saka, The Gunners sudah lebih dulu mengikat pemain muda asal Brasil, Gabriel Martinelli dengan kontrak hingga 2027 pada awal bulan kemarin.

Baca Juga: Menang 1-0 dari Persebaya, PSM Makassar Kokoh di Puncak Klasemen

Sementara kini pihak klub sednag membicarakan perpanjangan kontrak dengan Aaron Ramsdale dan William Saliba.

Ramsdale menjadi kiper utama skuat Mikel Arteta. Di bawah kawalan Ramsdale, Arsenal menjadi salah satu tim yang memiliki jumlah kebobolan paling sedikit pada ajang Premier League. Mereka hanya kebobolan 23 gol dari 23 pertandingan.

Sementara itu, Saliba juga memiliki perang penting di lini pertahanan The Gunners. Berduet dengan Gabriel Magalhaes, Saliba yang berusia 21 tahun itu baru akan mengakhiri masa kontraknya pada tahun 2024.

Pemain yang bergabung dengan skuat Arteta pada tahun 2019 dari Saint-Etienne juga menjadi bagian dari tim nasional Prancis pada Piala Dunia 2022 Qatar hingga menuju ke partai final.

Editor
Komentar
Banner
Banner