liga 1

Menang 1-0 dari Persebaya, PSM Makassar Kokoh di Puncak Klasemen

PSM Makassar kembali menjauhi perolehan poin di posisi puncak klasemen Liga 1 usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0

Featured-Image
PSM Makassar menang 1-0 atas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1, Jumat (24/2) sore WIB. (Foto: Twitter @psm_makassar)

bakabar.com, JAKARTA – PSM Makassar kembali menjauhi perolehan poin di posisi puncak klasemen Liga 1 usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0.

Bertandang ke markas, Persebaya di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2) sore, tim berjuluk Juku Eja itu menang lewat gol bunuh diri pemain Persebaya.

Melakoni laga di markas Persebaya, PSM Makassar langsung tampil mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh tim berjuluk Juku Eja itu gawang Bajul Ijo demi menciptakan gol untuk mengungguli tim tuan rumah.

Baca Juga: Mantan Bek Liverpool, Dejan Lovren Pensiun dari Timnas Kroasia

Akan tetapi, hingga babak pertama usai, percobaan serangan yang dilakukan oleh para anak asuh Bernardo Tavares masih belum berhasil membobol gawang Persebaya yang dikawal oleh Andhika Ramdhani.

Memasuki babak kedua, sempat tertekan di babak pertama, Persebaya mencoba menguasai permainan di 45 menit terakhir pertandingan.

Namun, PSM Makassar yang terkenal dengan lini pertahanan terbaik Liga 1 musim ini membuat pasukan Aji Santoso kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan Juku Eja.

Di menit ke-54, Persebaya mencoba melakukan tembakan lewat Alwi Slamat namun si kulit bundar belum juga mampu masuk ke dalam gawang PSM yang dikawal oleh Reza Pratama.

Baca Juga: Bersama Ketum PSSI, Jokowi Tetapkan Lokasi Training Center Timnas di IKN

PSM Makassar akhirnya mampu merubah papan skor lebih dulu menjadi 1-0 berkat gol bunuh diri Alwi Slamat di menit ke-71.

Alwi yang berusaha untuk menghalau umpan silang dari Everton gagal mengantisipasi bola dengan baik sehingga si kulit bundar masuk ke dalam gawang Andhika Ramdhani.

Tertinggal dari tim tamu, Persebaya mencoba mengejar ketertinggalan mereka. Menjelang akhir babak kedua, Bajul Ijo mendapatkan dua peluang emas.

Namun, dua percobaan terakhir dari tim berjuluk Bajul Ijo itu masih gagal membobol gawang  PSM Makassar hingga skor 1-0 tetap tak berubah untuk kemenangan Juku Eja.

Torehan hasil tiga poin penuh itu membuat PSM Makassar tetap berdiri kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan perolehan 56 poin. Juku Eja unggul empat poin dari Persib yang menghuni posisi dua.

Sedangkan, hasil kekalahan ini tetap membuat Persebaya Surabaya menduduki peringkat tujuh klasemen dengan perolehan 37 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner