Sepak Bola Internasional

Mantan Bek Liverpool, Dejan Lovren Pensiun dari Timnas Kroasia

Eks pemain Liverpool, Dejan Lovren menyatakan pensiun berseragam tim nasional Kroasia dari kancah sepak bola intersional

Featured-Image
Dejan Lovren putuskan pensiun dari tim nasional Kroasia (Foto: BBC)

bakabar.com, JAKARTA – Eks pemain Liverpool, Dejan Lovren menyatakan pensiun berseragam tim nasional Kroasia dari kancah sepak bola internasional.

Dejan Lovren yang membela timnas Kroasia bersama dengan Luka Modric di ajang Piala Dunia Qatar 2022 menjadi penampilan terakhirnya berseragam Vatreni.

“Waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir saya kepada tim nasional Kroasia,” ujar Lovren dalam sebuah pesan yang diterbitkan oleh Federasi Sepak Bola Kroasia dilansir dari AFP, Jumat (24/2).

Lebih jauh, terkait dengan kabar pensiun dirinya dari timnas Kroasia diambil dengan berbagai pertimbangan yang matang.

Baca Juga: Bersama Ketum PSSI, Jokowi Tetapkan Lokasi Training Center Timnas di IKN

Pemain berusia 33 tahun itu memutuskan pensiun dari tim nasional Kroasia setelah 14 tahun membela tim berjuluk Vatreni itu dikancah internasional.

Selama membela timnas Kroasia, Lovren yang saat ini tengah bermain untuk Olympique Lyon telah menorehkan 78 kali penampilan dan menyumbangkan lima gol untuk timnas Kroasia.

“Sejak kecil, saya bermimpi bermain di turnamen besar dan mengenakan seragam merah-putih [timnas Kroasia],” tuturnya.

“Saya mengenakan jersey Kroasia untuk pertama kalinya ketika saya berusia sembilan tahun dan saya tidak akan pernah melupakan perasaan spesial itu,” katanya menambahkan.

Baca Juga: Menuju Gelar Juara Carabao Cup, Skuat Newcastle Diimingi Bonus

Di sisi lain, pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic memuji pemainnya itu sebagai salah satu pemimpin di ruang ganti tim Vatreni itu.

Tak hanya Dalic juga menyebut Dejan Lovren sebagai salah satu pemain yang mampu memotivasi seluruh rekan-rekan setimnya di tim nasional.

Pelatih yang mengantarkan Kroasia hingga partai semifinal Piala Dunia Qatar 2022 lalu juga mengatakan bahwa Lovren sebagai seorang ‘pejuang sejati’.

Untuk diketahui, Lovren memulai karier sepak bola profesionalnya di klub Dinamo Zagreb sebelum hengkang ke klub Prancis Lyon.

Lovren kemudian pindah dari Lyon menuju Premier League untuk membela Southampton sebelum akhirnya bergabung dengan Liverpool, dan meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Setelah hengkang dari Liverpool, Lovren kemudian berlabuh di klub Rusia Zenit St-Petersburg selama tiga tahun sebelum kembali ke Lyon pada Januar 2023 lalu.

Editor


Komentar
Banner
Banner