Carabao Cup

Menuju Gelar Juara Carabao Cup, Skuat Newcastle Diimingi Bonus

Para pemain Newcastle dijanjikan bonus sebesar 1 juta poundsterling atau sekitar 18 miliar rupiah jika berhasil memenangkan Carabao Cup.

Featured-Image
Para pemain Newcastle United akan mendapatkan bonus jika berhasil menjuarai Carabao Cup. (Foto: Twitter @NUFC)

bakabar.com, JAKARTA - Para pemain Newcastle dijanjikan bonus sebesar 1 juta poundsterling atau sekitar 18 miliar rupiah jika berhasil memenangkan Carabao Cup melawan Mancehester United, Minggu (26/2) malam WIB.

Pemilik Newcastle tidak enggan untuk memberikan bonus tersebut, jika penggawa Newcastle bisa mempersembahkan juara setelah 48 tahun terakhir tanpa gelar.

Selain para pemain, pelatih Eddie Howe juga akan menerima bonus, sesuai aturan yang sudah tertulis dalam kontraknya jika berhasil membawa Newcastle meraih trofi pertama, sejak menjadi juara Piala FA pada tahun 1955.

Kiper ketiga mereka, Loris Karius juga berhak atas bonus tersebut jika memenangkan laga, meski baru akan tampil satu kali di lag final nanti sejak kedatangannya ke Newcastle pada September 2022 lalu sebagai pemain bebas transfer.

Baca Juga: Barcelona Tersingkir di Liga Eropa, Xavi Ungkap Biang Kerok Kekalahan

Mantan penjaga gawang Liverpool itu dipastikan tampil untuk skuat The Magpies setelah kiper utama Nick Pope mendapatkan kartu merah saat melawan Liverpool, sementara Martin Dubravka tidak bisa tampil karena pernah membela Manchester United di awal kompetisi.

Kemenangan Newcastle menjadi sangat penting, mengingat puasa gelar yang sudah sangat lama dirasakan oleh tim.

Kondisi itu juga disepakati oleh pencetak gol terbanyak klub, Alan Shearer. Menurutnya, meraih trofi Carabao Cup lebih penting bagi The Magpies saat jika dibandingkan finish di posisi kualifikasi zona Liga Champions.

“Saya suka klub sepak bola [Newcastle] dan apa yang dilakukan Eddie, dan saya hanya ingin mereka memenangkannya untuk para penggemar,” ucap Shearer saat diwawancara oleh Radio BBC.

“Saya tidak sabar. Sudah lama, terlalu lama, saya bersemangat, sama seperti anggota lainnya. Saya bisa membayangkan pemandangannya jika Newcastle memenangkan trofi itu,” tambah Shearer yang mencetak 206 gol untuk The Magpies.

Editor
Komentar
Banner
Banner