Darurat Sampah

Tak Ada Lahan Buang Sampah, Puluhan Truk Antre di TPA Cianjur

TPA Pasir Sembung Cianjur sedang direnovasi. Akibatnya, lahan pembuangan terbatas dan truk pengangkut sampah antre.

Featured-Image
Kondisi TPAS Pasir Sembung yang saat ini sudah tidak ada lagi lahan untuk buang sampah. Foto : apahabar.com/Riski Maulana

bakabar.com, CIANJUR - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasir Sembung Cianjur sedang direnovasi. Akibatnya, lahan pembuangan terbatas dan truk pengangkut sampah antre berhari-hari. 

Pantauan bakabar.com, ada puluhan truk yang mengantre di TPA Pasir Sembung. Mereka harusnya membuang sampah di sana, namun lahannya sedang dibatas. 

"TPA Pasir Sembung memang dalam pembangunan ruang terbuka hijau," kata Kpala Seksi Pengolahan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cianjur, Gandi Sugandi Jumat (19/1).

Baca Juga: Tak Mau Cerai, Suami Siram Air Panas ke Istri dan Anak di Cianjur

Menurut dia, DLH sudah menyediakan 4,6 hektar lahan untuk tempat pembuangan sampah darurat sejak bulan lalu. Namun, semua lokasi sudah penuh saat ini. 

"Kami sedang menunggu instruksi dari atasan untuk lokasi pembuangan sampah," tutur dia. 

Selama pembangunan, TPA Cianjur sendiri sudah dialihkan ke Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon. Namun, TPA itu masih dalam tahap pengerjaan dan belum bisa beroperasi. 

Baca Juga: Cabuli Santri, Pimpinan Ponpes di Cianjur Ditangkap Polisi

Sementara, truk pengangkut sampah dari 16 kecamatan di Cianjur terus berdatangan ke TPAS Pasir Sembung. Hal itu dimaklumi pihak DLH. 

"Karena kalau bukan ke sini, mau buang kemana lagi? Kami juga sedang menunggu TPA Mekarsari bisa beroperasi baru," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner