XL7 Hybrid

Suzuki New XL7 Hybrid Punya Varian Tanpa SHVS, Lengkapi Kebutuhan Konsumen

Suzuki New XL7 Hybrid yang meluncur pada 15 Juni 2023, hadir dalam tiga varian yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta.

Featured-Image
Suzuki New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Suzuki New XL7 Hybrid yang meluncur pada 15 Juni 2023, hadir dalam tiga varian yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta.

Meski ada embel-embel hibrida, salah satu varian dari Suzuki New XL7 yakni varian Zeta belum dibekali dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Menurut Direktur Marketing Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, pihaknya memiliki alasan tersendiri mengapa perusahaan asal Jepang itu tidak membenamkan SHVS ke dalam varian Zeta.

"Zeta yang berperan sebagai varian entry level dari New XL7 belum disematkan SHVS karena kami ingin menjangkau konsumen yang lebih luas, dengan menyediakan varian yang lengkap," ungkap Donny saat jumpa pers di Jakarta baru-baru ini.

Baca Juga: Suzuki XL7 Hybrid Mengaspal, Sematkan SHVS Dijual Mulai Rp256 Jutaan

Selain itu, pihaknya juga ingin terus menggali potensi yang dimiliki oleh New XL7 lebih jauh dan berkembang untuk bisa bersaing di kelasnya.

Mengenai New XL7 Hybrid, teknologi SHVS yang sudah tersemat untuk beberapa varian dikawinkan dengan mesin K15B 1.500 cc 4-silinder yang dapat menyemburkan tenaga hingga 103,2 HP dan torsi 138 Nm.

Suzuki New XL7 Hybrid. Foto: bakabar.com/DF
Suzuki New XL7 Hybrid. Foto: bakabar.com/DF

Teknologi SHVS meliputi dua komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K15B dari XL7.

Menariknya, kendati menggunakan teknologi mild hybrid yang serupa dengan Ertiga Hybrid, namun pada XL7 Hybrid ternyata memiliki kapasitas baterai yang berbeda.

Baca Juga: Suzuki Jamin Ketersediaan Unit dan Suku Cadang Grand Vitara

New XL7 Hybrid menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 10 Ah 12 V, sementara pada Ertiga hanya 6 Ah.

Baterai tersebut sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Mesin Suzuki XL7 Hybrid. Foto: bakabar.com/DF
Mesin Suzuki XL7 Hybrid. Foto: bakabar.com/DF

Selain teknologi SHVS, mobil ini memiliki sejumlah pembaruan pada sisi eksterior, seperti desain grill depan yang baru dengan aksen kelir hitam, termasuk tampilan pelek.

XL7 Hybrid juga mendapatkan sentuhan new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color.

Baca Juga: Suzuki Lakukan Serah Terima Perdana Grand Vitara kepada 26 Konsumen

Berbicara fitur, XL7 Hybrid sudah menyematkan teknologi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan.

Kemudian ditambah penggunaan teknologi kemudahan berkendara melalui fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror.

Tak ketinggalan penyematan fitur kenyamanan seperti new E-mirror layar sentuh, new cruise control, new interior color, new black wood pattern ornament instrument panel dan new gear shift indicator.

Baca Juga: Promo Kredit Mobil di Suzuki Finance Berhadiah Liburan ke Labuan Bajo

Sedangkan rasa aman di perjalanan juga ditunjang dengan adanya fitur new hill hold control untuk menjaga posisi mobil saat stop & go di jalan menanjak.

Dengan dua pilihan transmisi yaitu automatic transmission (AT) dan manual transmission (MT), New XL7 masih menjadi SUV hybrid paling murah dengan harga mulai dari Rp 283,9 juta sampai Rp 304,9 juta.

Editor
Komentar
Banner
Banner