Sport

Suporter Borussia Dortmund Tunjukkan Dukungan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan di Laga Der Klassiker

Dukungan untuk korban Tragedi Kanjuruhan datang dari klub Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Featured-Image
Dukungan suporter Borussia Dortmund untuk korban Tragedi Kanjuruhan di laga melawan Bayern Munich. Foto-Instagram/@schwatzgelbde.

bakabar.com, JAKARTA - Dukungan untuk korban Tragedi Kanjuruhan datang dari klub Liga Jerman, Borussia Dortmund. Dukungan tersebut ditunjukkan suporter klub itu di laga Der Klassiker, Sabtu (8/10) malam waktu Indonesia Barat.

Di pertandingan antara Borussia Dortmund yang menjamu Bayern Munich pada lanjutan Liga Jerman 2022-2023 itu mereka membentangkan spanduk bertuliskan kata-kata dukungan kepada korban Tragedi Kanjuruhan.

Dikutip dari akun fans Borussia Dortmund di Instagram (@schwatzgelbde), ribuan suporter Borussia Dortmund yang memadati Stadion Signal Iduna Park membentangkan spanduk bertuliskan, “Malang, kamu tidak sendirian,” tertulis kata tersebut dengan bahasa Indonesia di spanduk yang didominasi warna kuning.

“Justice for kanjuruhan!” begitu yang tertulis di spanduk yang berada di bawahnya.

Borussia Dortmund memang bukan suporter satu-satunya dari Liga Jerman yang memberikan aksi simpatinya terhadap tragedi yang menewaskan lebih dari 131 orang tersebut. Sebelumnya, fans sang rival, Bayern Munich juga menunjukkan aksi serupa.

Saat itu, Bayern Munich bermain di Allianz Arena melawan Viktoria Plzen dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023, Kamis 4 Oktober lalu. Di laga yang berakhir 5-0 tersebut suporter Bayern Munich membentangkan spanduk yang mengingatkan jika ada lebih dari 100 nyawa melayang pada tragedi tersebut.

“Lebih dari 100 orang terbunuh oleh polisi. Ingat korban meninggal dunia di Kanjuruhan,” bunyi spanduk tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner