Liga Champions

Dortmund vs Newcastle United, The Borussian Pede Menang

Borussia Dortmund akan menjamu Newcastle United dalam lanjutan Babak penyisihan grup F Liga Champios yang diselenggarakan di Signa Idunal Park.

Featured-Image
Mats Hummels saat membela Dortmund di liga Champions. Foto : X/Borussia Dortmund.

bakabar.com, JAKARTA – Borussia Dortmund akan menjamu Newcastle United dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions yang diselenggarakan di Signa Idunal Park, Rabu (8/11) pukul 00.45 WIB.

Pada pertemuan pertama tanggal 26 Oktober 2023 lalu, Marco Reus dan kolega berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Kesuksesannya menaklukkan The Magpies di leg pertama membuat Salih Özcan dan kolega yakin bisa memenangkan laga kedua tersebut.

“Kami telah menunjukkan di pertandingan sebelumnya, bahwa kami bisa berbuat lebih baik. Besok, kami punya peluang untuk menunjukkannya dan saya yakin kami akan tampil baik sebagai sebuah tim,” ujar Salih Özcan.

Baca Juga: Lazio vs Feyenoord, Maurizio Sarri Pesimis Si Elang Menang

Tim besutan Edin Terzic dalam performa dan kepercayaan tim yang cukup baik, meski pada pertandingan terakhir Bundesliga mereka takluk dari Bayern Munchen. Laga menghadapi Newcastle menjadi pemacu semangat Dortmund untuk bangkit.

The Black Yellow nampaknya serius untuk membenahi skuad mereka. Pasalnya setelah takluk dari munchen mereka menyaksikan kembali video pertandingan dan menganalisanya bersama-sama.

“Kami jujur satu sama lain dan menganalisis permainan (saat melawan munchen). Sekarang kami sudah melewatinya (memahami kesalahan),” kata Salih Özcan.

Meski begitu, The Magpies juga memiliki modal positif, Kieran Trippier dan kawan-kawan sukses menaklukkan Manchester United dan Arsenal dalam dua pertandingan terakhirnya.

Baca Juga: AC Milan vs PSG, Misi Rosonerri Bangkit dari Keterpurukan

Skuat besutan Eddie Howe datang dengan motivasi yang sangat besar, karena ada rasa ingin balas dendam dari kekalahan di leg pertama.

Pertandingan ini diperkirakan akan berjalan menarik, sebab kedua kesebelasan menginginkan poin penuh untuk lolos ke fase berikutnya. Disisi lain, terdapat bumbu balas dendam dari Newcastle untuk menjawab kekalahan di pertemuan pertama.

Sayangnya, kedua kesebelasan tidak bisa memainkan skuad terbaiknya akibat cedera yang melanda skuad.

Dortmund tidak dapat diperkuat Emre Can, Morey, Duranville, akibat cedera dan Wolf diragukan untuk tampil.

Sementara itu, Newcastle harus bermain tanpa Barnes, Targett, Anderson, Murphy, Isak akibat cedera, bahkan tonali juga harus absen karena skorsing yang ia terima.

Prediksi Line up Dortmund vs Newcastle :

Dortmund (4-3-3) : Kobel, Bensebaini, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson, Brandt, Nmecha, Sabitzer, Reus, Fullkrug, Malen.

Pelatih : Edin Terzic

Newcastle (4-3-3) : Pope, Trippier, Schar, Lascelles, Livramento, Joelinton, Guimares, Longstaff, Gordon, Wilson, Almiron.

Pelatih : Eddie Howe.

Editor


Komentar
Banner
Banner