Liga Champions

Lazio vs Feyenoord, Maurizio Sarri Pesimis Si Elang Menang

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri pesimis anak asuhnya dapat memenangkan pertandingan dari Feyenoord dalam lanjutan Liga Champions.

Featured-Image
Maurizio Sarri saat memimpin anak asuhnya berlatih. Foto : Instagram/official_sslazio.

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Lazio, Maurizio Sarri pesimis anak asuhnya dapat memenangkan pertandingan dari Feyenoord dalam lanjutan Liga Champions. 

Sebab, Sarri menilai De club van zuid berhasil menampilkan permainan yang baik dengan semangat yang tinggi dalam setiap pertandingan. 

“Tahun ini mereka (Feyenoord) lebih kuat, Jadi Tidak (yakin untuk menang). Di Rotterdam mereka menang dan membuat kami terlihat seperti orang bodoh,” ujar Sarri.  

Sarri juga menyatakan bahwa lini serang skuatnya belum menemukan performa terbaiknya untuk mencetak gol. Tidak seperti musim lalu yang berhasil mencetak 16 gol.

Baca Juga: AC Milan vs PSG, Misi Rosonerri Bangkit dari Keterpurukan

“Penyerang kami mencetak total 16 gol pada tahun lalu, tahun ini mereka mencetak lima atau enam gol dan itu merugikan kami. Saya tidak mengerti mengapa ini terjadi, kami bermain dengan cara yang sama,” kata Sarri.

Meski begitu, Sarri akan berusaha memberikan permainan terbaik dan berusaha untuk menaklukan klub asal Turki tersebut.

Sementara itu, nahkoda Feyenoord Arne Slot justru malah melontarkan pujian kepada tim besutan Maurizio Sarri. 

Namun, Arne tetap meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan dari kapten Biancolester, Ciro Immobile di laga nanti.

Baginya Immobile merupakan salah striker milik Lazio yang ganas sekaligus dapat merepotkan barisan pertahanan anak asuhnya tersebut.

Baca Juga: Lazio Kalah dari Bologna, Maurizio Sarri Rindu Milinkovic-Savic

“Striker hebat tidak harus berada dalam performa terbaiknya untuk mencetak gol. Dia punya banyak kualitas dan kami harus berhati-hati agar dia tidak tidak mendapat banyak peluang,” ujarnya.

Sebelumnya, di pertemuan pertama Feyenoord berhasil menaklukan Lazio dengan dengan skor 3-1.

Hal tersebut lantas menjadi motivasi tersendiri dan modal penting bagi Igor Paixao dan kolega sebelum menghadapi si Elang.

Tim besutan Arne Slot sedang tampil bagus di Eredivisie musim ini dan berada di posisi 3 klasemen sementara, dengan mengoleksi 26 poin dari 11 pertandingan yang dilakoninya.

Pelatih asal belanda itu diprediksi tidak akan melakukan perubahan signifikan pada laga nanti. Ia memahami apa yang berbeda dan perlu disiapkan jika melakoni laga kandang ataupun tandang.

“Leg pertama, mungkin permainan terbaik kami musim ini. Sekarang tidak ada perubahan (strategi) untuk besok. Saya rasa saya punya cukup pengalaman untuk mengetahui perubahan apa yang terjadi antara bermain di kandang atau tandang,” tutur Arne.

Duel ini diprediksi akan berjalan menarik, lantaran kedua kubu sama-sama membutuhkan kemenangan. Kedua kesebelasan akan berusaha menang untuk melenggang ke fase knockout.

Adapun pertandingan Lazio kontra Feyenoord akan digelar di Stadion Olimpico, Rabu (8/11) pukul 03.00 WIB.

Prediksi Line up Lazio vs Feyenoord :

Lazio (4-3-3) : Provedel, Marusic, Romagnoli, Patric, Hysaj, Alberto, Rovella, Vecino, Zaccagni, Immobile, Anderson.

Pelatih : Maurizio Sarri.

Feyenoord (4-2-3-1) : Wellenreuther, Hartman, Hancko, Geertruide, Nieuwkoop, Timber, Wieffer, Ivanusec, Stengs, Paixao, Gimenez.

Pelatih : Arne Slot.

Editor


Komentar
Banner
Banner