Liga Champions

AC Milan vs PSG, Misi Rossoneri Bangkit dari Keterpurukan

AC Milan akan menghadapi Paris Saint-Germain pada pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions yang diselenggarakan di San Siro Stadium, Rabu (8/11)

Featured-Image
Para pemain AC Milan berselebrasi usai berhasil mencetak Gol. Foto : Instagram/acmilan.

bakabar.com, JAKARTAAC Milan akan menghadapi Paris Saint-Germain pada pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions yang diselenggarakan di San Siro Stadium, Rabu (8/11) dini hari WIB.

Cristian Pulisic dan kolega sangat memerlukan poin pada turnamen bergengsi eropa ini. karena mereka berada di posisi juru kunci grup F dengan 2 poin.

Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli berambisi untuk kembali membawa anak asuhnya berada di jalur kemenangan di Liga Champions.

“Pertandingan ini harus menjadi titik balik di Liga Champions. Kami memerlukan poin, lawan kami (memang) adalah tim papan atas. Namun saya mempunyai pemain hebat dan harus mempercayainya dari awal hingga akhir,” ujar Pioli jelang laga.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: PSG Bantai AC Milan, Man City Gasak Young Boys

Pelatih asal Parma ini mempersiapkan anak asuhnya sebaik mungkin, ia membenahi kosentrasi pemainnya agar tetap fokus sepanjang pertandingan dan mengasah mental pemain agar bisa menghasilkan kinerja terbaik.

Di sisi lain, AC Milan juga memiliki angin segar jelang pertandingan. Terlebih, dengan kembalinya beberapa pilar penting Rossoneri di laga nanti malam.

Cristian Pulisic, Samuel Chukuwueze dan Theo Hernandez yang sudah bisa kembali merumput usai mengalami cedera.

Bahkan Pulisic diprediksi akan bermain sejak menit awal, sementara Chukuwueze akan datang dari bangku cadangan.

Baca Juga: Sempurna di Liga Champions, Pep Guardiola Lewati Rekor Alex Ferguson

Selain itu, Tim besutan Pioli itu berharap dukungan dari para supporter yang hadir langsung di stadion menjadi pemompa semangat para penggawa.

Mereka juga bertekad memberikan bukti kebangkitan ke milanisti karena hasil minor yang mereka alami.

Namun tidak mudah bagi Rossoneri untuk mengalahkan Juara bertahan Liga Prancis, karena mereka saat ini berada di performa tim yang sangat bagus.

Les Parisiens berada di posisi puncak klasemen grup F dengan mengoleksi 6 poin dari 3 pertandingan.

Bahkan di liga domestik, dalam lima pertandingan terakhir mereka belum merasakan kekalahan sekalipun.

Tim besutan Luis Enrique itu menorehkan 4 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang di lima laga terakhir di Ligue 1.

Menariknya dalam empat laga terakhir yang dilakoni Les Rounge et Blue mereka selalu mencetak minimal 3 gol disetiap pertandingannya. Hal tersebut menjadi ujian tersendiri bagi lini pertahanan AC Milan.

Luis Enrique diprediksi tidak bisa memainkan beberapa pemain pentingnya seperti Persenel Kimpembe, Nuno Mendes, Danilo Pereira, Keylor navas, Sergio Rico dan Marco Asensio akibat cedera.

Kehilangan beberapa pemain tersebut dinilai tidak akan memberikan pengaruh banyak pada performa skuat PSG.

Sebab mereka masih memiliki tim lapis dua yang cukup baik dan mempunyai kylian Mbappe yang bisa merepotkan lini bertahan Milan.

Head to Head AC Milan vs Paris Saint Germain :

26/10/2023 : PSG 3 – 0 AC Milan

21/02/2001 : PSG 1 – 1 AC Milan

15/02/2001 : AC Milan 1 – 1 PSG

18/04/1995 : AC Milan 2 – 0 PSG

04/04/1995 : PSG 0 – 0 AC Milan

Prediksi Line up AC Milan vs Paris Saint Germain :

AC Milan (4-3-3) : Maignan, Theo Hernandez, Thiaw Tomori, Calabria, Reijnders, Musah, Loftus – Check, Leao, Giroud dan Pulisic.

Pelatih : Stefano Pioli.

Paris Saint Germain (4-3-3) : Donnaruma, Lucas Hernandez, Skriniar, Marquinhos, Hakimi, Vitinha, Ugarte, Zire-Emery, Mbappe, Muani, Kang-in.

Pelatih : Luis Enrique.

Editor


Komentar
Banner
Banner