Liga Champions

Sempurna di Liga Champions, Pep Guardiola Lewati Rekor Alex Ferguson

Pelatih Manchester City sukses melampaui rekor kemenangan terbanyak di Liga Champions milik Sir Alex Ferguson.

Featured-Image
Pep Guardiola merasa gugup jelang pertandingan Manchester City kontra Arsenal di Liga Inggris (Foto: dok. manchester city)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola sukses melampaui rekor kemenangan terbanyak di Liga Champions milik Sir Alex Ferguson.

Keberhasilan itu setelah membantu Man City mengalahkan RB Leipzig 3-1 di Red Bull Arena, Kamis (5/10) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi yang ke-103 Guardiola di Liga Champions dan melampaui rekor Sir Alex Ferguson yang mendapatkan kemenangan di 102 pertandingan.

Kini, Guardiola hanya tinggal dibelakang Carlo Ancelotti, yang mencatatkan 108 kemenangan di Liga Champions, dan masih bisa terus bertambah bersama Real Madrid di musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Man City Hajar RB Leipzig, Newcastle Sikat PSG

Namun, Ancelotti telah diumumkan akan meninggalkan Los Blancos pada musim panas mendatang, dan membuat Guardiola berpeluang menggesernya paling lambat di musim depan.

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini juga tengah berusaha mempertahankan trofi Liga Champions. Saat ini, Guardiola sudah mengoleksi tiga gelar, dua trofi diraih saat melatih Barcelona.

Ancelotti adalah satu-satunya pelatih dengan gelar Liga Champions lebih banyak daripada Guardiola. Ia memenangkan empat gelar sepanjang karir kepelatihannya, yang terbaru terjadi pada 2022 bersama Real Madrid.

Man City juga ingin menjadi tim kedua di era Liga Champions yang mempertahankan mahkotanya.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Hari ini: RB Leipzig Tantang Man City

Kesempatan itu sangat terbuka setelah memenangkan dua pertandingan pembuka di grup G dan diperkirakan dapat melaju dengan mudah ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Mantan pelatih Barcelona itu pun memuji penampilan anak asuhnya usai meraih kemenangan di Leipzig.

"Sangat bagus. Kami memainkan permainan yang fantastis di semua aspek. Semua pemain sempurna. Semua pemain pengganti keluar dari bangku cadangan dengan senyuman di wajah mereka, tidak mengeluh karena tidak menjadi starter," ucap Guardiola dilansir mirror.

Saat ini, The Citizens masih kokoh di puncak klasemen sementaraa Grup G dengan 6 poin. Sedangkan RB Leipzig berada dibawahnya dengan 3 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner