DFB Pokal

Hasil DFB Pokal: Dortmund Tersingkir, Leverkusen ke Perempat Final

Bayer Leverkusen sukses melangkah ke perempat final DFB Pokal 2023/2024, sedangkan Borussia Dortmund disingkirkan oleh VFB Stuttgart, Kamis (7/12) dini hari WIB

Featured-Image
Penyerang Bayern Leverkusen, Patrik Schick (kanan) saat mencetak gol ke gawang Paderboorn pada babak 16 besar DFB Pokal 2023/2024 di BayArena, Kamis (7/12) dini hari WIB. Foto: instagram/bayer04fussball

bakabar.com, JAKARTA -Bayer Leverkusen sukses melangkah ke perempat final DFB Pokal 2023/2024, sedangkan Borussia Dortmund disingkirkan oleh VFB Stuttgart, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Di pertandingan babak 16 besar itu, Bayer Leverkusen berhasil mengalahkan Paderborn 3-1 di Stadion BayArena, Leverkusen.

Kemenangan skuad asuhan Xabi Alonso ini lahir berkat gol-gol yang dicetak oleh Victor Boniface (12'), Exequiel Palacios (28'), dan Patrick Schick (87'), sementara Paderborn hanya membalas lewat Sebastian Klaas (83'). .

Baca Juga: Bayer Leverkusen, Klub Belum Terkalahkan di 5 Liga Top Eropa

Secara statistik Leverkusen memang mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola dan mencatatkan 15 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu Borussia Dortmund harus mengakhiri perjalanannya di babak 16 besar usai disingkirkan VFB Stuttgart 0-2.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion MHPArena, Ludwigsburg tersebut, Stuttgart dapat meraih kemenangan berkat gol-gol yang dicetak oleh Serhou Guirassy dan Katompa Mvumpa.

Baca Juga: Bayern Munchen Bantai Dortmund, Harry Kane Ciptakan Hattrick Ketiga

Selain itu, kejutan terjadi ketika klub Bundesliga Eintracht Frankfurt harus takluk di tangan tim divisi tiga Liga Jerman 1. FC Saarbucken di Stadion Ludwigspark, Saarbucken.

Eintracht Frankfurt yang beberapa musim lalu menjadi juara Liga Europa tercatat takluk dari 1. FC Saarbucken dengan skor 0-2 akibat gol Kai Brunker dan Luka Kerber.
  
Berikut hasil lengkap babak 16 besar DFB Pokal 2023/2024:
Kaiserslautern 2 - 0 FC Nuremberg
Magdeburg 1 - 2 Fortuna Düsseldorf
Borussia Monchengladbach 1 - 0 Wolfsburg
Homburg 1 - 4 St. Pauli
FC Saarbucken 2 - 0 Eintracht Frankfurt
VFB Stuttgart 2 - 0 Borussia Dortmund
Bayer Leverkusen 3 - 1 Paderborn
Hertha Berlin 3 (P) - 3 Hamburger SV

Editor


Komentar
Banner
Banner