Liga Champions

Tandang ke Signal Iduna Park, Newcastle Usung Misi Balas Dendam

Newcastle akan melakoni laga tandang melawan Borussia Dortmund, dimana sebelumnya The Magpies harus mengakui kekalahan dari anak asuh Edin Tezic

Featured-Image
Borussia Dortmund Akan Hadapi Newcastle United Dalam Lanjutan Liga Champions Fase Grup F (Foto: X/Borussia Dortmund)

bakabar.com, JAKARTA - Newcastle United mengusung misi balas dendam jelang lawatannya ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada lanjutan Liga Champions, Rabu (8/11) dini hari WIB.

Sebab, dalam pertandingan di leg pertama sebelumnya, The Magpies harus mengakui kekuatan pasukan Edin Tezic setelah takluk 0-1 dari Die Borussen.

Newcastle dipastikan akan tampil lebih ngotot pada pertandingan kali ini dengan bermodalkan hasil positif di liga domestik, dengan mengalahkan Manchester United dan Arsenal. 

Juru taktik The Magpies, Eddie Howe menyatakan bahwa timnya telah melakukan evaluasi dalam pertandingan untuk mengusung misi balas dendam pada pekan pertama. 

Baca Juga: Dortmund vs Newcastle United, The Borussian Pede Menang

"Saya telah mempersiapkan pertandingan ini. Pertandingan sebelumnya adalah pertandingan yang ketat, tetapi mereka pantas menang. Sekarang kami harus mencoba bermain lebih baik," tegas Eddie Howe. 

Sementara itu, pelatih Borussia Dortmund Edin Tezic mengungkapkan kepercayaan dirinya menjelang laga melawan Newcastle.

"Pertandingan sebelumnya melawan Newcastle menunjukkan bahwa kami dapat bersaing di level ini dengan performa terbaik,” ungkap Edin Tezic.

Namun dibalik kepercayaan diri Edin Tezic dirinya belum bisa mengkonfirmasi perihal pemain kuncinya Emre Can untuk dapat turun di laga malam nanti. 

Baca Juga: AC Milan vs PSG, Misi Rossoneri Bangkit dari Keterpurukan

Dortmund sendiri dalam pertandingan sebelumnya telah menelan kekalahan 0-4 atas Bayern Munchen pada lanjutan Bundesliga.

Sehingga anak asuh Eddie Howe memiliki peluang guna meneruskan trend negatif Borussia Dortmund malam nanti. 

Posisi Dortmund dan Newcastle dalam grup F saat ini hanya berbeda satu peringkat dengan mengumpulkan total 4 poin berbeda 2 poin dari PSG pemuncak klasemen saat ini.

Sehingga pertandingan antara Dortmund dengan Newcastle diprediksi akan cukup sengit untuk membuka peluang kedua tim melangkah ke babak selanjutnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner