Pameran Motor

IMOS 2022 Diklaim Dapat Kunjungan Capai 90 Ribu Pecinta Otomotif

Pemeran IMOS 2022 dikunjungi hampir sebanyak 90.000 pecinta otomotif di Tanah Air. Tercatat sebanyak 89.987 orang turut berpartisipasi dalam pameran tersebut

Featured-Image
Pameran IMOS 2022 dikunjungi hampir 90.000 orang Sumber Foto: dok.apahabar Aditama Dwiputra

bakabar.com, JAKARTA - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) telah berakhir pada Minggu, 6 November 2022. Tentu, saja jadi ajang para pencinta otomotif

Pemeran sepeda motor terbesar itu dikunjungi hampir sebanyak 90.000 pecinta otomotif di Tanah Air. Hingga Minggu malam, tercatat sebanyak 89.987 orang turut meramaikan pameran yang berlangsung selama 5 hari ini.

Dalam pameran IMOS 2022 ini, ajang tersebut berhasil merepresentasikan perkembangan industri sepeda motor Indonesia dengan beragam inovasi produk dan teknologi sepeda motor, termasuk sepeda motor berbasis listrik.

"Pada IMOS 2022, kita dapat saksikan bersama bagaimana komitmen anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 lainnya dalam berupaya menghadirkan produk dan teknologi sepeda motor listrik terkini," ujar Ketua Umum AISI, Johannes Loman.

Baca Juga: IIMS 2023 Kembali Menyapa Pecinta Otomotif, Catat Tanggalnya

Ia juga mengaku industri sepeda motor memiliki tantangan besar untuk terus berkembang dan memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus memberikan kontribusi untuk negara.

Baca Juga: Wow, Honda Produksi Jet Bukan Hanya Motor dan Mobil

"Kami yakin kehadiran motor listrik berbasis baterai ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, selain kehadiran motor bahan bakar ramah lingkungan lain di area IMOS tahun ini," tukasnya.

Ia menilai pertumbuhan berkelanjutan industri sepeda motor ini, dapat memicu setiap produsen untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi kendaraan yang semakin ramah lingkungan.

Hal itu termasuk kepada kendaraan listrik berbasis baterai, seperti yang menjadi arahan pemerintah saat ini. 

"AISI akan terus mendorong agar Industri sepeda motor Indonesia terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan," jelasnya.

"Kami juga berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara, baik melalui penciptaan lapangan kerja, maupun pajak," tambahnya.

Pada tahun ini, IMOS kembali memamerkan berbagai inovasi produk dan teknologi sepeda motor terbaru. Ada sebanyak 8 sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk 4 sepeda motor listrik diantaranya.

Pertama Kali Setelah Pandemi

IMOS 2022 yang diselenggarakan mulai dari 1-6 November merupakan penyelenggaraan kali pertama setelah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Mendapat Respon Positif

Event ini mendapat antusiasme yang positif dari pengunjung serta pelaku industri sepeda motor nasional terus tumbuh, berinovasi, serta memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: IIMS 2023 Kembali Menyapa Pecinta Otomotif, Catat Tanggalnya

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan perdana IMOS pasca Covid 19 tahun ini. Animonya luar biasa. Puluhan ribu pengunjung memadati area pameran IMOS tahun ini," kata Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS, Sigit Kumala.

Test Ride IMOS 2022

Selain itu, antusiasme tersebut juga terlihat dengan banyaknya pengunjung yang datang untuk mencoba berbagai sepeda motor terbaru di area test ride IMOS.

Sebanyak 25 unit sepeda motor tersedia di area test ride dengan lebih dari 1.700 trip yang dapat para pengunjung coba dan nikmati selama event berlangsung.

65 Merek Berpartisipasi di IMOS 2022

Ada lebih dari 65 merek berpartisipasi pada pelaksanaan IMOS tahun ini.

Para peserta itu merupakan anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Terdapat juga beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, Royal Enfield, serta termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Baca Juga: Hadir di IMOS 2022, Motor Listrik Davigo Dragon Sediakan Dua Jenis Baterai

Selain sepeda motor, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya. 

Harapan IMOS Tahun Depan

AISI juga menyatakan IMOS akan terus menjadi motor pencapaian industri sepeda motor Indonesia.

"Kami rasa IMOS tahun ini telah menarik perhatian para pengujung dengan berbagai produk dan teknologi terbarunya, sekaligus berhasil memenuhi harapan para peserta dengan pencapaiannya,” tutur Sigit.

Baca Juga: Tebar Pesona di IMOS 2022, Motor Listrik T-70 Hadir dengan Harga Rp25 juta

Pihak AISI juga berencana pada penyelenggaraan IMOS tahun depan akan lebih seru dan meriah.

"AISI berencana akan kembali menyelenggarakan gelaran IMOS berikutnya dengan lebih meriah, membawa inovasi terbaru dari anggota AISI dan juga seluruh industri sepeda motor Indonesia," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner