Tak Berkategori

Sukamta Ajak Forum CSR Bangun Tala di Tengah Pandemi Covid-19

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengajak perusahaan di Bumi Tuntung Pandang Tanah…

Featured-Image
Bupati Sukmata saat memimpin Rapat Koordinasi Forum Tala Corporate Social Responsibility (CSR) di Aula Pencerahan Bappeda Tala, Senin (9/8/2021). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengajak perusahaan di Bumi Tuntung Pandang Tanah Laut, bergotong royong ikut membangun ekonomi masyarakat Bumi Tuntung Pandang.

“Di tengah kondisi Covid-19, maka diperlukan keterlibatan swasta seperti perusahaan yang ada di Tala bergandengan tangan membangun ekonomi warga,” kata Sukmata saat memimpin Rapat Koordinasi Forum Tala Corporate Social Responsibility (CSR) di Aula Pencerahan Bappeda Tala, Senin (9/8).

Menurut Sukamta di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang pemerintah dan swasta harus bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Tala dan menyejahterakan masyarakat.

“Kita harus gotong royong membangun Bumi Tuntung Pandang tercinta ini, karena dana CSR besar manfaatnya untuk masyarakat. Bahkan Undang-Undang mengamanatkan perusahaan untuk menyediakan dana CSR untuk masyarakat," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa segera akan dibentuk kepengurusan Forum Tala CSR yang baru, karena masa berlaku kepengurusan Forum Tala CSR yang lama sudah tidak berlaku lagi.

“Nanti dipilih siapa yang jadi ketua dan siapa saja menjadi pengurusnya, sehingga bisa kita konsolidasikan langkah-langkah apa yang kita ambil untuk membangun Tala," ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Tala itu juga akan mewajibkan seluruh perusahaan yang ada di Tala, untuk bergabung dalam Forum Tala CSR dan akan ditegaskan dengan adanya peraturan bupati.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang Bupati Tala juga mengatakan meski wilayahnya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level III, namun dirinya tidak ingin menutup aktivitas ekonomi masyarakat.

"Saya tidak pernah menutup tempat usaha seperti warung makan, cafe dan lainnya. Karena masyarakat kita bukan cuma butuh makan tapi mereka juga perlu biaya hidup. Saya ingin ekonomi dan penanganan Covid-19 sama-sama berjalan," tandasnya.



Komentar
Banner
Banner