GIICOMVEC 2024

Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2024 Siap Digelar di Jakarta

Setelah empat tahun absen, pameran kendaraan komersial GIICOMVEC akan kembali hadir Maret 2024 di JCC Senayan.

Featured-Image
Ilustrasi pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2024 akan diselenggarakan Maret mendatang. Foto: dok. Seven Event

bakabar.com, JAKARTA - Pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali digelar pada 2024.

Setelah absen empat tahun, GIICOMVEC 2024 rencananya dihelat selama tiga hari, mulai 07 sampai 10 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, kembalinya GIICOMVEC 2024 menunjukkan perkembangan positif dari industri kendaraan komersial di Tanah Air.

Apalagi industri kendaraan niaga ini juga bisa bertahan dalam pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

"Prospek kendaraan komersial diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi industri barang konsumsi, logistik, pertambangan, produk komoditas, pariwisata dan lainnya," ujar Yohannes dalam rilis resmi yang diterima bakabar.com, Sabtu (16/12).

Lebih lanjut, GAIKINDO juga meyakini GIICOMVEC 2024 akan kembali memperkuat pertumbuhan industri kendaraan bermotor komersial.

Saat pandemi tahun 2020, market share kendaraan komersial mengalami penurunan cukup dalam dan dapat bangkit perlahan di tahun 2021 dengan angka 227.396 unit.

Kemudian pada 2022 lalu, market share kendaraan komersial meningkat sebesar 16,3 persen.

Dan pada akhir tahun ini, penjualan kendaraan komersial diprediksi akan kembali mencatat angka positif.

“Kami yakin hadirnya GIICOMVEC akan semakin dapat meningkatkan penjualan kendaraan bermotor komersial secara nasional," sebut Yohannes.

"GIICOMVEC juga menjadi sebuah komitmen GAIKINDO untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini, khususnha pada pengurangan emisi gas buang dan penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan bermotor komersial,” sambungnya.

GIICOMVEC 2024 bakal pamerkan kendaraan niaga seperti bus hingga truk. Foto: dok. Seven Event
GIICOMVEC 2024 bakal pamerkan berbagai kendaraan niaga seperti bus hingga truk. Foto: dok. Seven Event

Selain itu, GIICOMVEC 2024 dinilai dapat mendorong kegiatan ekspor kendaraan bermotor komersial dari Indonesia ke berbagai negara.

“GAIKINDO berharap berbagai inovasi yang dihadirkan pada pameran GIICOMVEC dapat menyampaikan informasi positif kepada pasar internasional, dan mendorong kegiatan ekspor industri otomotif Indonesia yang sedang terus diupayakan pertumbuhannya,” ungkap Yohannes.

Soal penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2024 turut menghadirkan peserta internasional yang membawa produk dari lini industri pendukung.

"Kami telah menyiapkan area khusus pada Hall Cendrawasih yang akan diisi oleh peserta pameran internasional," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggaraan Pameran GIICOMVEC 2024.

Di samping itu, GIICOMVEC 2024 akan menyasar konsumen dari berbagai lini industri semisal operator bus, truk dan perusahaan logistik, perusahaan ritel, operator tur dan perjalanan, perusahaan pertambangan, hingga konstruksi.

Perusahaan yang bergerak di bidang barang konsumsi, jasa keuangan dan asuransi, restoran hingga kafe, UMKM, militer, pertanian sampai peternakan, serta lembaga pemerintahan maupun swasta juga menjadi target konsumen kendaraan komersial dalam GIICOMVEC 2024.

Editor
Komentar
Banner
Banner