Kualifikasi Piala Dunia 2026

STY Rotasi Pemain, Marc Klok Dicadangkan Lawan Brunei?

Gelandang timnas Indonesia, Marc Klok tak terlalu memikirkan keinginan pelatih Shin Tae-yong melakukan rotasi pada leg kedua kualifikasi piala dunia 2026.

Featured-Image
Marc Klok saat mengikuti latihan timnas Indonesia di Brunei Darussalam. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Gelandang timnas Indonesia, Marc Klok tak terlalu memikirkan keinginan pelatih Shin Tae-yong (STY) melakukan rotasi pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Brunei Darussalam, Selasa (17/10).

Meski kemungkinan akan digantikan Ricky Kambuaya sebagai starter, pemain dari Persib Bandung itu tetap mendukung keputusan pelatih.

"Mari lihat nanti, siapa yang dimainkan oleh pelatih, siapa yang tidak. Namun, saya selalu siap untuk bermain seperti biasa dan kita datang ke sini untuk menang," jelas Klok.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Brunei, Ramadhan Sananta Siap sebagai Starter

Menurutnya, penampilan tim bermain dengan baik sangat penting dibandingkan dirinya bermain atau tidak.

Sebab, gelandang berusia 30 tahun itu memiliki misi yang sama dengan para pemain lain, yaitu merebut kemenangan di Brunei.

"Siapa yang main dan cetak gol yang terpenting kita datang untuk kemenangan" ucap Klok.

Baca Juga: Jelang Leg Kedua Indonesia vs Brunei, STY Beberkan Kondisi Pemain

Dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, timnas Indonesia memfokuskan perhatian mereka pada peningkatan aspek serangan.

"Kita latihan lebih ke arah taktik serangan untuk game plan lawan Brunei," lanjutnya.

Selain itu Klok juga mengungkapkan beberapa kelemahan Brunei pada pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Masih Cedera, Marselino Absen di Leg Kedua Indonesia vs Brunei

"Mereka lemah di lini pertahanan, kita lihat bagaimana kita bisa penetrasi lebih dalam sehingga bisa cetak gol, sedikit finishing," ungkap Klok.

Timnas Indonesia memasuki laga leg kedua dengan keunggulan 6-0 setelah kemenangan yang mengesankan dalam pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (12/10) lalu.

Namun, Shin Tae-yong dan para pemain tetap berkomitmen untuk tetap tampil dengan performa terbaik dalam laga ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia Permak Brunei 6-0, Shin Tae Yong Kurang Puas

Dengan bantuan dari para pemain berpengalaman yang ada, timnas Indonesia bertekad untuk menjaga konsistensinya permainan tim.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan Brunei dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) pukul 19.15 WIB.

Para pemain Indonesia berharap dapat memastikan kemenangan mereka dalam upaya meraih tiket menuju putaran selanjutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor
Komentar
Banner
Banner