Kualifikasi Piala Dunia 2026

Masih Cedera, Marselino Absen di Leg Kedua Indonesia vs Brunei

Penggawa Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dipastikan absen membela skuat Garuda melawan Brunei Darussalam di leg kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Featured-Image
Marselino Ferdinan kembali absen di leg kedua Indonesia vs Brunei akibat cedera hamstring (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dipastikan absen membela skuat Garuda melawan Brunei Darussalam di leg kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang menjelaskan Marselino masih mengalami cedera hamstring.

“Dia (Maselino) masih cedera, jadi untuk jaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya,” ujar Shin dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (14/10).

Sementara itu, Kepala tim medis skuat Garuda, Syarfi Alwi juga turut membenarkan Marselino tak akan diturunkan di leg kedua Indonesia vs Brunei.

Baca Juga: Timnas Indonesia Permak Brunei 6-0, Shin Tae Yong Kurang Puas

Sebab, ia menilai pemain KMSK Deinze itu masih harus membutuhkan banyak waktu untuk memulihkan cedera hamstring yang dialaminya.

“Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring, Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta,” tutur dokter skuat Garuda.

Seperti diketahui, nama Marselino Ferdinan memang tak dibawa oleh Shin Tae-yong untuk laga leg kedua timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, di kandang Brunei.

Baca Juga: Pesta Gol, Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam 6-0

Terlebih, skuat timnas Indonesia juga sudah berada di Brunei Darussalam untuk melanjutkan perjuangan mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Dengan absennya Marselino, skuat Garuda kini hanya memiliki 25 pemain yang tersisa. Namun, Shin Tae-yong tetap optimis pasukannya mampu kembali menang dari Brunei.

Adapun, pertandingan leg kedua Indonesia vs Brunei Darussalam di leg kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung di Stadion Hasanal Bolkiah, Selasa (17/10) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner