Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia vs Brunei, Ramadhan Sananta Siap sebagai Starter

Penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, telah menyatakan kesiapannya untuk turun dalam leg 2 putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei.

Featured-Image
Penyerang timnas Indonesia, Ramadhan Sananta berselebrasi usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam, Kamis (12/10). Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta telah menyatakan kesiapannya untuk turun dalam leg 2 putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Selasa (17/10).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga telah memasukkan nama Sananta dalam daftar pemain yang akan berlaga dalam pertandingan tersebut.

Apalagi pada laga sebelumnya, Sananta menunjukkan kualitas sebagai seorang penyerang yang mumpuni.

Baca Juga: Masih Cedera, Marselino Absen di Leg Kedua Indonesia vs Brunei

Meskipun bermain sebagai pemain pengganti, penyerang berusia 20 tahun itu sukses mencetak gol penting usai menggantikan posisi Hokky Caraka.

"Tentunya saya sangat siap untuk pertandingan kedua ini di Brunei dan tentunya saya berharap setiap saya dimainkan coach Shin saya selalu 100 persen dan selalu siap," ungkap Sananta dikutip dari situs resmi PSSI.

Hingga sampai saat ini, timnas Indonesia telah menjalani dua sesi latihan sejak tiba di Brunei pada Jumat (14/10).

Baca Juga: Masih Cedera, Marselino Absen di Leg Kedua Indonesia vs Brunei

Para pemain terlihat dalam kondisi fisik yang prima selama latihan di Stadion Pahang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan.

Setelah sesi pemulihan, Timnas Indonesia mulai berfokus pada aspek taktikal dan strategi yang akan diterapkan dalam pertandingan melawan Brunei.

"Kondisi saya saat ini 100 persen karena kemarin saat sampai di Brunei, kami langsung pemulihan dan hari ini fokus ke taktikal dan kondisi saya sangat siap," ucap Sananta.

Baca Juga: Pesta Gol, Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam 6-0

Dengan memetik hasil kemenangan 6-0 di leg 1, Kamis (12/10) lalu, timnas Indonesia memiliki peluang besar melaju ke putaran berikutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nantinya, jika Timnas Indonesia berhasil melangkah ke tahap selanjutnya, Indonesia akan bersaing dalam Grup F bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Editor
Komentar
Banner
Banner