Netflix

Stranger Things 5 segera Tayang Tahun 2025, Akhir dari Upside Down?

Stranger Things Season 5 siap tampil di Netflix. Ucapkan selamat tinggal pada musim terakhirnya di depan. Siap berpisah dengan Eleven dan kawan-kawan?

Featured-Image
Stranger Things Season 5 Direncakan Rilis Awal Tahun 2025. Foto: IMDb

bakabar.com, JAKARTA - Stranger Things Season 5 siap tampil di Netflix, ucapkan selamat tinggal pada musim terakhirnya di depan. Siap berpisah dengan Eleven dan kawan-kawan?

Stranger Things, salah satu series andalan Netflix yang pertama kali tayang di tahun 2016 ini menjadi ikonik dengan jumlah penonton yang cukup banyak.

Hadirkan petualangan lima bocah freak asal Hawkins yang mendapatkan teror dari dunia monster, dan menghadirkan sosok perempuan, Eleven (Millie Bobby Brown), penuh misteri yang akan membantu mereka.

Melansir The Hollywood Reporter, serial yang telah menemani penggemar selama tujuh tahun ini akan berakhir awal tahun 2025 mendatang.

Tim penulis Stranger Things turut merilis spoiler mengenenai Chapter 1 dari musim terakhirnya dengan sebuah postingan X. Dengan emoticon mata dan tagar strangerthingsday.

"Season 5, Chapter 1, Scene 1," ungkap sang penulis dalam unggahan di X @Stranger_Things, dikutip Rabu (8/11).

Tahun lalu, Stranger Things Day yang dirayakan tiap 6 November turut mengunggah judul pertama mereka, 'The Crawl' yang dalam bahasa Indonesia Merangkak.

Banyak penggemar mulai berspekulasi mengenai judul tersebut, dan menanyakan apa yang akan terjadi pada Geng Freak tersebut di musim terbarunya.

Penulis The Stranger Things mulai mengerjakan season 5 pada 2 Agustus 2022, tepat sebulan setelah rilisnya musim 4 Volume 2.

Proses syuting awalnya juga direncakanan pada musim panas tahun ini, tapi mengalami perubahan hingga Mei, Duffer Brothers selaku produser juga mengumumkannya pada media sosial mereka mengenai naskah dari musim kelima.

"Menulis ini tidak berhenti ketika syuting dimulai, meski kami bersemangat memulainya, hal itu tidak mungkin dilakukan selama pemogokan terjadi. Demi kesepakatan bersama, kami mencari jalan tengahnya," tutur Duffer Brother, dikutip The Hollywood Reporter.

Season 5, Kembalinya Vecna dan Pertarungan dengan Monster

Cuplikan Adegan Ending Stranger Things Season 4. Foto: Netflix
Cuplikan Adegan Ending Stranger Things Season 4. Foto: Netflix

Stranger Things season 4, volume 2 berakhir dengan hampir terbakarnya Hawkins dan meluasnya dunia Upside Down. Membuat kekuatan Vecna turut bertambah, membuat warga Hawkins cemas, tak kecuali dengan Eleven dan kawan-kawan.

Duffer Brother juga mengungkapkan, Will adalah bagian besar dan fokus pada musim ini. Ross Duffer menambahkan, musim kelima kemungkinan besar membawa penggemar dalam atmosfer musim pertama, saat Wil terjebak dalam Upside Down.

Musim kelima ini mungkin memiliki lompatan waktu yang cukup drastis, mengingat para pemain yang tumbuh besar. "Idealnya kami melakukan syuting berurutan, tapi semua sudah melalui diskusi dengan penulis," tutur Ross.

Di tahun 2022, saat rilisnya musim keempat Stranger Things di Netflix, Duffer Brother mengumumkan bahwa musim kelima ini akan menjadi musim terakhir dari petualangan warga Hopkins dan Upside Down.

"Musim keempat adalah yang paling menantang, dan mencatat sebagai 'awal dari akhir'," tutur Ross Duffer.

Duffer Brother juga tidak menutup kemungkinan jika adanya cerita spin-off dari warga Hopkins atau dunia Upside Down sendiri dalam seri animasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner