Gelaran Piala Dunia

Stadion Alternatif Piala Dunia U-17, Pengelola JIS Buka Suara

Presiden Joko Widodo memberi arahan kepada Ketum PSSI Erick Thohir untuk mempertimbangkan stadion lain yang dapat digunakan.

Featured-Image
Jakarta Internasional Stadium yang siap menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberi arahan kepada Ketum PSSI Erick Thohir untuk mempertimbangkan stadion lain yang dapat digunakan sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Atas hal tersebut Jakarta International Stadium telah mempersiapkan diri adanya ajang Piala Dunia U-17 tersebut apabila ditunjuk menjadi alternatif pengganti Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kalau dari kami (Jakpro) JIS itu siap. Kapanpun dibutuhkan, kita dari jauh-jauh hari sudah siapkan selain akses itu," ujar Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin saat ditemui Selasa (26/6).

Baca Juga: Jokowi Usul JIS Venue Piala Dunia U-17, Erick: Saya Ikut Arahan Presiden

"Fasilitas-fasilitas pendukung di dalam lapangan utamanya itu sudah kita siapkan, untuk akses pemain menjaga pengamanannya itu semua sudah kami siapkan," sambungnya.

Namun pihaknya belum mendapatkan informasi secara formal dari PSSI langsung. Namun Iwan memastikan siap untuk menggelar kompetisi FIFA tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebutkan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) memiliki kendala akses penonton dan area parkir yang terbatas jika dipilih sebagai lokasi pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Banyak Keluhan Akses Masuk Keluar Penonton, JIS Akan Bebenah

"Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi keselamatan daripada suporter," ungkap Erick. 

Editor


Komentar
Banner
Banner